Liverpool

Everton vs Liverpool, Klopp di Ambang Rekor Derby Merseyside-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Jelang laga Everton vs Liverpool Senin (22/6) dini hari nanti WIB, pelatih The Reds di ambang rekor Derby Merseyside Liga Inggris di Stadion Goodison Park.

Dilansir dari situs resmi Liverpool FC, Klopp berpeluang besar mencetak rekor 11 kali tak terkalahkan menghadapi Everton.

Saat ini rekor Klopp bersama Liverpool adalah 10 kali tak terkalahkan dari rival tetangganya itu. Total tujuh kali menang dan tiga kali imbang yang ditorehkan Klopp menangani The Reds di Derby Merseyside.

Catatan itu sama dengan rekor pelatih Liverpool di era 1970-an hingga 1980-an, Bob Paisley. Dengan demikian, satu kali lagi kemenangan atau hasil imbang, Klopp mampu melewati rekor Paisley pada Derby Merseyside.

Klopp sendiri sudah mencatatkan rekor pelatih dari luar Inggris yang paling sukses membawa Liverpool tak terkalahkan dari Everton selama 10 kali pertemuan.

Liverpool's manager Jurgen Klopp, center, celebrates with Liverpool's Trent Alexander-Arnold, left, and Liverpool's Joe Gomez at the end of the English Premier League soccer match between Wolverhampton Wanderers and Liverpool at the Molineux Stadium in Wolverhampton, England, Thursday, Jan. 23, 2020. (AP Photo/Rui Vieira)Jurgen Klopp memiliki catatan bagus menghadapi Everton. (AP Photo/Rui Vieira)

Klopp bahkan sudah mencatatkan 100 kali kemenangan selama 159 kali menangani Liverpool. Catatan itu merupakan sukses lainnya dari pelatih asal Jerman tersebut.

Target kemenangan atas Everton termasuk krusial bagi Liverpool untuk meraih juara Liga Inggris. Jika The Reds menang, mereka hanya butuh sekali kemenangan lagi untuk menyabet juara Liga Inggris.

Liverpool akan menghadapi Crystal Palace di Stadion Anfield pada Selasa (23/6) waktu setempat atau Rabu (24/6) dini hari WIB.

Dengan demikian, The Reds diprediksi bakal berambisi mengalahkan Everton demi merayakan gelar juara di markas mereka jika mengalahkan Crystal Palace.

Klopp sendiri sebelumnya merasa seperti alien dan mengkritik pemerintah Inggris terkait pandemi virus corona (Covid-19).

GIF Banner Promo Testimoni

“Saya tidak khawatir pemerintah membuat Liverpool kehilangan gelar, tapi saya lebih khawatir dengan jumlah orang meninggal, dan saya masih khawatir. Saya tidak memilih pemerintah ini, dan saya punya masalah dengan kabar dari Inggris dan dari Jerman,” ujar Klopp dikutip dari Liverpool Echo.

“Jika alien melihat kita dari luar, mereka mungkin berpikir kita dari dua planet berbeda. Saya tidak mengerti kenapa kita [Inggris] mulai memakai masker di area tertutup pada 15 Juni ketika lima atau enam pekan lalu negara lain sudah melakukannya,” sambung Klopp.

[Gambas:Video CNN]

(bac)





berita olahraga