Liverpool

Everton vs Liverpool Memanas, Richarlison Sindir Van Dijk-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Penyerang Richarlison memanaskan suasana jelang Derby Merseyside Liga Inggris Everton vs Liverpool di Stadion Goodison Park, Senin (22/6) dini hari WIB. Striker Everton itu menganggap pemain Liverpool Virgil van Dijk bukan bek terbaik di dunia.

Richarlison akan berhadapan langsung dengan Van Dijk, yang saat ini diklaim sebagai salah satu bek terbaik di dunia, saat Liverpool bertandang ke markas Everton.

Van Dijk menjalani musim terbaik bersama Liverpool musim lalu. Selain membawa Liverpool juara Liga Champions, bek asal Belanda itu juga meraih gelar pemain terbaik Liga Inggris. Van Dijk juga hanya kalah dari Lionel Messi dalam perebutan gelar pemain terbaik dunia versi FIFA.

Richarlison tidak memungkiri Van Dijk pemain belakang yang bagus. Namun, striker timnas Brasil itu menganggap ada sejumlah bek yang lebih bagus daripada Van Dijk.

Everton's Richarlison celebrates scoring his side's second goal of the game, during the English Premier League soccer match between Southampton and Everton, at St Mary's Stadium, in Southampton, England, Saturday, Nov. 9, 2019. (Mark Kerton/PA via AP)Richarlison siap melawan Virgil van Dijk di Derby Merseyside. (Mark Kerton/PA via AP)

“Orang-orang banyak bicara mengenai Van Dijk. Ya, dia bek hebat, tapi saya sudah mampu melewatinya. Dia terpilih sebagai salah satu dari tiga pemain terbaik di dunia karena melalui musim yang luar biasa,” ujar Richarlison dikutip dari Daily Metro.

“Tapi menurut saya ada bek yang lebih baik, Thiago Silva, Marquinhos, dan Sergio Ramos,” sambung mantan penyerang Watford tersebut.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Liverpool wajib meraih kemenangan atas Everton untuk mendekatkan diri dengan gelar Liga Inggris musim ini. Jika mampu mengalahkan The Toffees, Liverpool bahkan bisa memastikan gelar juara Premier League musim ini tanpa bermain pada Selasa (23/6) dini hari WIB jika Manchester City kalah dari Burnley.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengatakan bukan tugas mudah bagi The Reds untuk mengalahkan Everton. Terlebih Liverpool baru akan menjalani laga pertama dalam tiga bulan terakhir setelah Liga Inggris vakum karena pandemi virus corona.

“Kami harus berani, memenangi bola, menggunakan ruang, mencari ruang dan sebagainya. Kami harus 100 persen disiplin dan menikmati pertandingan. Kami harus lapar kemenangan sebelum, saat, dan usai pertandingan. Itu yang harus kami lakukan,” ucap Klopp.

[Gambas:Video CNN]

(har/jun)





berita olahraga