Fajar Fathur Top Skor Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19-Spekta Sports

Fajar Fathur Top Skor Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19

Jakarta, CNN Indonesia — Penyerang sayap Timnas Indonesia, M Fajar Fathur Rachman, menjadi top skor Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 setelah mencetak gol ke gawang Hong Kong.

Fajar mencetak gol kedua bagi Timnas Indonesia U-19 ketika menang 4-0 atas Hong Kong U-19. Pemain asal akademi sepak bola ASAD 313 Purwakarta itu menyambut umpan Mochamad Supriadi pada menit ke-30.

Tambahan satu gol dalam laga melawan Hong Kong menambah koleksi gol Fajar menjadi tiga. Ketika Tim Indonesia U-19 mengalahkan Timor Leste, Fajar menyumbang dua gol.

Fajar yang berposisi sebagai penyerang sayap lebih subur ketimbang pemain yang bertugas sebagai penyerang tengah, Sutan Diego Armando Ondriano Zico, maupun Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri yang bisa menjadi penyerang tengah maupun penyerang sayap.

Fajar Fathur Top Skor Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19Selebrasi Fajar Fathur Rachman setelah mencetak gol ke gawang Hong Kong. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)

Dalam dua pertandingan Zico gagal mencetak gol. Sementara Bagus baru mencetak satu gol melalui tendangan penalti pada detik-detik akhir laga menghadapi Hong Kong.

[Gambas:Video CNN]
Pemain Timnas Indonesia U-19 lain yang sudah mencetak gol adalah David Maulana, dan Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi. Selain itu gol bunuh diri Gumario Augusto Fernandes da Silva Moreira juga terhitung sebagai gol tim Merah Putih.

Di antara pemain-pemain lain yang bersaing di Grup K, Fajar pun tercatat sebagai pemain yang paling produktif.

Fajar Fathur Top Skor Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19

Pesaing terdekat Fajar adalah Ri Jo Guk. Penyerang Korea Utara itu mencetak satu gol ketika berhadapan dengan Hong Kong dan satu gol lagi ketika mengalahkan Timor Leste.
Sementara jika dibandingkan dengan pemain-pemain dari grup lain, torehan gol Fajar masih kalah dibanding pemain-pemain lain, seperti pemain Suphanat Mueanta dari Thailand yang sudah mencetak sembilan gol, dan Aiman Afif dari Malaysia yang telah melesakkan tujuh gol. (nva/sry)





berita olahraga