Fakta Apik Kemenangan Leo/Daniel di Kejuaraan Dunia Badminton

Fakta Apik Kemenangan Leo/Daniel di Kejuaraan Dunia Badminton-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Sejumlah fakta apik muncul setelah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin juara di Kejuaraan Dunia Badminton Junior 2019 di Rusia dengan mengalahkan Di Zi Jian/Wang Chang 21-19, 21-18 di Kazan Gymnastic Center, Minggu (13/10).

Leo/Daniel menjadi satu-satunya wakil Indonesia di final Kejuaraan Dunia Badminton Junior yang keluar sebagai juara. Sementara, dua wakil lainnya dari nomor ganda putri, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, dan ganda campuran, Leo Rolly/Indah Cahya Sari Jamil dari ganda campuran tumbang dari pasangan China.

Kemenangan Leo/Daniel di sektor ganda putra membuat Indonesia pulang dengan dua medali emas setelah sebelumnya juara di nomor tim.

Berikut sejumlah fakta apik kemenangan Leo/Daniel di final Kejuaraan Dunia Badminton Junior 2019:

Melakoni pertandingan selama 41 menit. Waktu itu jadi yang terlama yang dilalui Leo/Daniel di Kejuaraan Dunia Badminton Junior 2019.

Leo/Daniel juara di Rusia usai menang dua gim langsung atas Di/Wang.Leo/Daniel juara di Rusia usai menang dua gim langsung atas Di/Wang. (Dok. PBSI)

Kemenangan atas Di/Wang membuat rekor pertemuan dengan Leo/Daniel imbang 2-2. Leo/Daniel memenangi dua laga terakhir atas Di/Wang.

[Gambas:Video CNN]
Di laga final melawan Di/Wang, Leo/Daniel meraih empat kali game point, masing-masing dua kali game point di dua gim permainan. Jumlah itu sama dengan di babak ketiga saat melawan ganda Malaysia, Ching KF/Lwi SH.

Fakta Apik Kemenangan Leo/Daniel di Kejuaraan Dunia Badminton

Juara di Kejuaraan Dunia Badminton Junior 2019 merupakan medali emas keenam bagi Leo/Daniel sejauh ini. Sebelumnya, pasangan tersebut juara di nomor tim, Kejuaraan Asia Junior 2019, serta tiga gelar juara di international challenge atau series.
Medali emas di Rusia 2019 adalah yang ketiga bagi Leo Rolly Carnando di Kejuaraan Dunia Badminton Junior setelah di sektor ganda campuran 2018 dan nomor tim 2019. Sedangkan bagi Daniel Marthin jadi yang kedua usai nomor tim 2019. (sry)





berita olahraga