Jelang MU vs Man City, Tuan Rumah Dihantui Rekor Buruk

False Nine Man City yang Bikin MU Rontok-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Bernardo Silva layak dinobatkan sebagai man of the match pada leg pertama Piala Liga Inggris antara Manchester United vs Manchester City, Selasa (7/1) waktu setempat.

Penampilan apik Silva di sepanjang laga turut andil membawa Man City menang di markas rival sekota mereka.

Keputusan pelatih Man City Pep Guardiola untuk menurunkan Silva sebagai false nine berbuah manis. Pemain internasional Portugal tersebut sukses menyumbang gol dan assist di Old Trafford.

Gol yang diciptakan Silva jadi pemecah kebuntuan di laga ini. Sepakan kerasnya dari luar kotak penalti yang mengarah ke tiang jauh tak mampu dibendung kiper David de Gea.

Bernardo Silva: False Nine Man City yang Bikin MU RontokManchester City merayakan gol yang dicetak ke gawang Manchester United. (AP Photo/Jon Super)

Selain mencetak gol, Silva juga sukses memberikan assist kepada Riyad Mahrez. Umpan cerdik yang dilepaskan Silva mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Mahrez.

[Gambas:Video CNN]
Keputusan pelatih Man City Pep Guardiola untuk menurunkan Silva menggantikan peran Sergio Aguero jadi strategi brilian. Sederet serangan yang dibangun City berawal dari kaki pemain jebolan Benfica tersebut.

Bernardo Silva: False Nine Man City yang Bikin MU Rontok

Who Scored mencatat, Silva melakukan operan sukses sebanyak 88 persen. Satu dari dua tembakannya mengarah ke gawang sekaligus mencetak skor bagi City.
Dengan demikian, Silva memang layak dinobatkan sebagai pemain terbaik di laga MU vs City meski rekan setimnya, Mahrez, juga tampil impresif.

Selain itu, menurut catatan Opta, Silva jadi pemain City kedua bersama Sergio Aguero yang sukses mencetak gol berturut-turut dalam pertandingan tandang melawan MU di semua ajang. (jun/jal)





berita olahraga