Ferguson Kalah TKO di UFC 249, Gaethje Merasa Kasihan-Spekta Sports

Ferguson Kalah TKO di UFC 249, Gaethje Merasa Kasihan

Jakarta, CNN Indonesia — Justin Gaethje merasa kasihan setelah mengalahkanĀ Tony Ferguson melalui TKO pada pertarungan UFC 249, di VyStar Veterans Memorial Arena, Florida, Amerika Serikat, Minggu (10/5) pagi WIB.

Wasit menghentikan pertandingan pada ronde kelima setelah menilai Ferguson mengalami luka-luka parah di wajah. El Cucuy benar-benar dibuat babak belur oleh Gaethje meski masih bisa bertahan.

Gaethje sendiri menilai pertarungan itu seharusnya dilanjutkan karena penghentian duel malah menimbulkan kontroversi. Ferguson sendiri sempat memprotes karena dia dinyatakan kalah TKO meski yakin masih bisa melawan Gaethje.



“Saya merasa kasihan dengannya [Ferguson] karena jika saya ada di posisinya, tentu akan sangat kesal. Kami datang ke pertarungan ini siap untuk mati-matian.”

“Saya katakan kepada pelatih: ‘Kamu tentu tidak akan suka ino, tapi saya siap mati malam ini.’ Itulah mentalitas yang harus Anda miliki di pertarungan ini,” ujar Gaethje dikutip dari BJPENN.

Justin Gaethje menang TKO pada ronde kelima atas Tony Ferguson. (Justin Gaethje menang TKO pada ronde kelima atas Tony Ferguson. (AP/John Raoux)

Gaethje pun yakin, Ferguson memiliki mentalitas yang sama untuk bertarung habis-habisan hingga salah satu petarung roboh. Karena alasan itulah petarung 31 tahun itu menilai lawannya protes setelah dinyatakan kalah TKO.
Meski demikian, wasit tentu punya pertimbangan sendiri untuk melindungi para petarung UFC dari risiko fatal dalam pertarungan tersebut.

Terlebih, Gaethje dan Ferguson terkenal sebagai petarung dengan serangan-serangan brutal. Situasi itu bisa mengakibatkan risiko besar.

https://www.cnnindonesia.com/

Ferguson sendiri pun terpaksa dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka-luka parah di wajah usai dihajar Gaethje.

Ferguson yang diunggulkan atas Gaethje di UFC 249, tidak banyak berkutik selama pertarungan lima ronde. El Cucuy terus mendapat pukulan Gaethje hingga wasit Herb Dean menghentikan pertarungan saat ronde kelima berjalan 3 menit dan 39 detik.

[Gambas:Video CNN]

(bac)





berita olahraga