Ferguson Tak Masalah Lawan Gaethje di UFC 249

Ferguson Tak Masalah Lawan Gaethje di UFC 249-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Tony Ferguson menyatakan ia tak masalah menghadapi siapapun setelah Khabib Nurmagomedov memutuskan mundur dari UFC 249, termasuk Justin Gaethje.

Ferguson tak menganggap duel lawan Khabib sebagai prioritas utama bagi dirinya. Ferguson mengaku siap menghadapi siapapun di UFC 249 bila Dana White punya opsi lanjutan.

“Tak masalah siapa yang akan kami hadapi sebagai lawan. Kami akan coba agar ajang ini [UFC 249] tetap berjalan,” ucap Ferguson seperti dikutip dari MMA News.



Ferguson berharap laga UFC 249 bisa jadi semangat dan harapan bagi orang-orang di seluruh dunia yang saat ini dicekam oleh kecemasan lantaran pandemi Corona.

“Setidaknya orang-orang di dunia ini punya sedikit harapan. Para dokter dan perawat merawat semua orang. Bila kami bisa melakukan sedikit bantuan dan membuat laga berlangsung, saya akan melakukannya,” tutur Ferguson.

Ferguson Tak Masalah Lawan Gaethje di UFC 249Justin Gaethje jadi calon lawan Tony Ferguson usai Khabib menolak bertanding. (Ed Mulholland/Getty Images/AFP)

Sejauh ini UFC sendiri belum mengumumkan secara resmi pembatalan duel Khabib vs Ferguson. Pembatalan laga tersebut hanya bisa ditangkap dari komentar Khabib yang menyatakan enggan bertarung di UFC 249 lantaran pandemi Corona.

Opsi Gaethje sebagai calon alternatif juga belum sepenuhnya masuk dalam pembicaraan serius, begitu pula dengan lokasi pertandingan yang belum jelas karena Bos UFC Dana White masih merahasiakan hal tersebut.

Sebelumnya White selalu yakin bahwa UFC 249 antara Khabib vs Ferguson bakal tetap berlangsung di tengah kecemasan akibat pandemi Corona.

Ferguson Tak Masalah Lawan Gaethje di UFC 249

Sebelum 2020, Khabib vs Ferguson sudah empat kali direncanakan berlangsung namun selalu menemui kegagalan. (ptr/jun)





berita olahraga