Ferguson vs Gaethje di UFC 249: Khabib Untung, McGregor Rugi

Ferguson vs Gaethje di UFC 249 Ditunda Akibat Corona-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Pertarungan antara Tony Ferguson vs Justin Gaethje di UFC 249 mengalami penundaan. Hal ini lantaran UFC 249 pada 18 April 2020 tidak jadi digelar akibat pandemi corona.

Dilansir Daily Mail, seluruh agenda UFC 249 batal berlangsung karena pihak Disney dan ESPN menghentikan rencana Presiden UFC, Dana White, untuk menggelar pertarungan pada Kamis (9/4) waktu setempat. Pembatalan ini membuat White harus menerima kenyataan usahanya berujung sia-sia.

“Kami sudah berjuang keras setiap hari dan tiap malam sejak munculnya pandemi untuk menggelar pertarungan pada 18 April. Hari ini kami mendapat telepon dari petinggi Disney dan ESPN,” ujar White kepada ESPN MMA.



“Mereka meminta saya untuk menunda pertarungan dan tidak menggelar acara ini pada Sabtu mendatang.”
Ferguson vs Gaethje di UFC 249 Ditunda Akibat Corona

Sebelumnya White ngotot akan tetap melangsungkan UFC 249 sesuai jadwal pada 18 April mendatang. Bos UFC itu ingin tetap menggelar pertarungan di tengah pandemi corona.

Tekad White tak surut walau petarung asal Rusia, Khabib Nurmagomedov, memutuskan mundur dari pertarungan. Khabib batal menghadapi Ferguson karena Rusia memberlakukan aturan larangan perjalanan masuk dan keluar untuk mencegah pandemi virus corona.

Sebagai pengganti Khabib, White menetapkan petarung asal AS, Justin Gaethje untuk menghadapi Ferguson. Duel Ferguson vs Gaethje akan jadi pertarungan utama di UFC 249.

Ferguson vs Gaethje di UFC 249 Ditunda Akibat Corona

White pun menutup rapat terkait lokasi pertarungan UFC 249 yang direncanakan menggelar lima pertarungan dari berbagai kelas . White merahasiakan lokasi UFC 249 karena tidak ingin massa mendatangi tempat tersebut.

Beberapa jurnalis MMA di Amerika Serikat sempat menyebut Tachi Palace, California sebagai venue pertarungan, namun White tidak mau menjawab pertanyaan mengenai hal tersebut.

“Tidak masalah di mana lokasinya. Pertama, tidak ada fan yang diperbolehkan datang. Anda tidak bisa menonton, Anda tidak bisa beli tiket. Satu-satunya tempat untuk menonton pertarungan itu di Amerika Serikat adalah di ESPN dan itu satu-satunya hal yang penting,” kata White.

Kini White harus menunda rencana menggelar UFC 249 yang ambisius untuk sementara waktu. Setidaknya hingga pandemi corona benar-benar berakhir. (jal)

[Gambas:Video CNN]





berita olahraga