MU Dilarang Manja Andalkan Fernandes

Fernandes Angkat Level MU Seperti Ibrahimovic-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Bruno Fernandes dianggap memberikan pengaruh besar seperti Zlatan Ibrahimovic saat masih berseragam Manchester United.

Fernandes baru didatangkan MU dari Sporting Lisbon pada bursa transfer Januari 2020. Pemain asal Portugal itu tidak butuh waktu lama untuk jadi sosok sentral dalam permainan MU.

The Red Devils belum terkalahkan sejak kedatangan Fernandes. Gelandang 25 tahun itu juga tampil ciamik.



Fernandes mencetak dua gol dan memberikan tiga assist dari tujuh penampilan di semua kompetisi.

Dilansir Manchester Evening News, Fernandes langsung jadi pemain kunci sama seperti yang dilakukan Ibrahimovic saat bergabung pada Juli 2016 lalu. Di musim pertama Ibra, MU meraih tiga gelar yaitu Community Shield 2016, Piala Liga Inggris 2017, dan Liga Europa 2017.

Bruno Fernandes dianggap memiliki pengaruh seperti Zlatan Ibrahimovic.Bruno Fernandes dianggap memiliki pengaruh seperti Zlatan Ibrahimovic. (AFP PHOTO / Oli SCARFF)

Ibra berhasil mengangkat level permainan MU seperti yang dilakukan Fernandes di pertengahan musim ini. MU yang bermasalah dengan konsistensi kini tampil lebih meyakinkan.

Peluang MU meraih gelar bersama Fernandes musim ini juga tetap terbuka. Skuat asuhan Jose Mourinho bisa meraih gelar di ajang Liga Europa dan Piala FA jika kompetisi tidak diakhiri lebih cepat karena pandemi virus corona.

MU sudah lolos ke babak 16 besar dan mengantongi kemenangan telak 5-0 atas klub Austria, LASK Linz, di leg pertama. Di Piala FA, MU dijadwalkan bertemu Norwich City pada babak perempat final.

MU juga berpeluang finis di empat besar meski Liga Inggris tengah dihentikan sementara hingga 3 April 2020. MU saat ini menempati posisi kelima klasemen Liga Inggris dengan 45 poin.

https://www.cnnindonesia.com/

The Red Devils hanya terpaut tiga poin dari Chelsea yang menempati peringkat empat. Jika kompetisi bisa dilanjutkan, tim yang bermarkas di Old Trafford punya peluang besar menggeser The Blues karena masih ada sembilan laga sisa hingga akhir musim ini. (jal/ptr)





berita olahraga