Hasil Liga Inggris: Fernandes Debut, MU Ditahan Imbang Wolves

Fernandes Debut, MU Ditahan Imbang Wolves-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Manchester United bermain imbang tanpa gol lawan Wolverhampton Wanderers dalam laga debut Bruno Fernandes pada pekan ke-25 Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Sabtu (1/2) waktu setempat.

Fernandes yang baru direkrut dari Sporting Lisbon dimainkan sebagai starter oleh pelatih Ole Gunnar Solskjaer. Pemain yang diboyong dengan transfer 55 juta euro itu menjaga keseimbangan lini tengah bersama Fred dalam formasi 4-2-3-1.

Kehadiran Fernandes membuat lini tengah MU lebih bertenaga. Gelandang asal Portugal itu cukup rajin mendistribusikan bola dan sesekali melepaskan tembakan spekulasi untuk membobol gawang Wolves.

Ancaman ke gawang Wolves pun dilakukan Fernandes pada menit ke-33. Ia melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang belum menemui sasaran.

Dua menit setelahnya giliran Wolves yang mengancam gawang MU. Winger lincah Adama Traore nyaris mencetak gol andai tembakannya dari dalam kotak penalti tidak berada tipis di sisi kiri gawang David de Gea.

[Gambas:Video CNN]

Fernandes kembali menebar ancaman hanya lima menit jelang babak pertama usai. Kali ini, Fernandes melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang bisa dijinakkan Rui Patricio.

Setelah itu upaya MU dan Wolves untuk mencetak gol tidak berbuah hasil. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, MU dan Wolves masih bergantian melancarkan serangan. Namun, The Red Devils punya peluang untuk unggul lebih dulu andai tendangan kaki kiri Juan Mata tidak tipis berada di sisi kanan gawang Rui Patricio pada menit ke-69.

Hasil Liga Inggris: Fernandes Debut, MU Ditahan Imbang Wolves

Sembilan menit berselang, Wolves hampir saja unggul lewat skema serangan balik. Traore yang mengawali serangan balik berhasil memberikan umpan kepada Raul Jimenez.

Penyerang asal Meksiko itu sebenarnya tinggal berhadapan dengan De Gea tetapi tendangannya masih bisa dimentahkan kiper asal Spanyol tersebut.

Di masa injury time babak kedua, MU kembali membuang peluang untuk meraih tiga poin di laga ini. Sundulan pemain pengganti Diogo Dalot dari dalam kotak penalti usai menerima umpan silang justru menyamping di sisi kiri gawang Rui Patricio.

Susunan pemain

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Bruno Fernandes, Fred; Daniel James, Juan Mata, Andreas Pereira; Anthony Martial.

Wolverhampton Wanderers (3-4-3): Rui Patricio; Conor Coady, Willy Boly, Romain Saiss; Matt Doherty, Joao Moutinho, Ruben Navas, Jonny Otto; Adama Traore, Raul Jimenez, Diogo Jota. (jal)





berita olahraga