Juventus

Final Coppa Italia, Mimpi Sarri Menang di Tanah Sendiri-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Pelatih Juventus, Maurizio Sarri punya kesempatan untuk membuktikan bahwa ia juga bisa meraih kemenangan di Italia lewat laga final Coppa Italia lawan Napoli.

Sebagai pelatih, Sarri punya jam terbang tinggi. Namun lantaran lebih banyak menghabiskan waktu di tim-tim divisi bawah, Sarri belum bisa meraih trofi dan gelar bergengsi. Sarri mematahkan catatan buruk itu pada musim lalu ketika ia mengantar Chelsea jadi juara Liga Europa.

Ketika ia mengantar Juventus ke final Coppa Italia, maka ini adalah kesempatan Sarri untuk memenangkan trofi besar pertama kalinya di Italia.
“Saya sedikit terganggu ketika saya mendengar bahwa saya tidak memenangkan apapun di Italia karena sebenarnya saya mampu delapan kali mengantar tim promosi.”

Juventus' Cristiano Ronaldo reacts during an Italian Cup second leg soccer match between Juventus and AC Milan at the Allianz stadium, in Turin, Italy, Friday, June 12, 2020. The match was being played without spectators because of the coronavirus lockdown. (AP Photo/Luca Bruno)Juventus berpeluang meraih gelar perdana musim ini lewat Coppa Italia. (AP/Luca Bruno)

“Mungkin hal tersebut terasa kecil bila dibandingkan dengan Liga Champions dan scudetto. Namun tentu hal itu tetap tidak mudah,” kata Sarri seperti dikutip dari Football Italia.

Karena itu, Sarri tak mau banyak memikirkan kenangan bersama Napoli maupun serangan-serangan yang dikeluarkan oleh Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis.

“Kami memiliki gairah untuk mengangkat trofi. Saya hanya fokus pada Juventus dan tak tertarik membicarakan Napoli. Saya senang karena kami berada di final,” ucap Sarri.

Sarri menjalani musim pertama yang cukup sulit di Juventus. Bianconeri tak lagi dominan di Liga Italia sehingga ia beberapa kali mendapat kritik. Meski demikian, Sarri mampu membawa Juventus tetap menjaga peluang mengakhiri musim dengan raihan treble.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Juventus masih jadi pemuncak klasemen Liga Italia dengan selisih satu poin dari Lazio dan masih bertahan di babak 16 besar Liga Champions.

“Kini kami punya kesempatan untuk mulai meraih sebanyak mungkin trofi yang kami bisa raih.” (ptr)

[Gambas:Video CNN]





berita olahraga