Firmino Tak Kalah Penting dari Salah dan Mane di Liverpool

Firmino Tak Kalah Penting dari Salah dan Mane di Liverpool-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Roberto Firmino membuktikan diri tak kalah penting dari dua koleganya, Mohamed Salah dan Sadio Mane, di lini depan Liverpool.

Striker asal Brasil itu jadi pahlawan kemenangan Liverpool di Piala Dunia Antarklub 2019. Gol telat Firmino di masa injury time berhasil mengantar The Reds juara di Doha, Qatar, Minggu (22/12) dini hari WIB.

Berawal dari umpan terobosan Jordan Henderson, Sadio Mane berhasil mengecoh bek lawan untuk mengirimkan umpan tarik kepada Firmino.

Firmino dengan tenang mengecoh pemain belakang lawan termasuk kiper Diego Alves sebelum melepaskan tembakan keras sekaligus menutup kemenangan Liverpool 1-0.

[Gambas:Video CNN]
Sebelumnya, Firmino juga berhasil menjadi aktor pemulus jalan Liverpool ke final lewat gol di menit-menit akhir ke gawang Monterrey pada semifinal.

Keberhasilan ini membuat Liverpool jadi satu-satunya klub asal Inggris yang meraih treble trofi internasional. Firmino dkk meraih trofi Piala Dunia Antarklub, Piala Super Eropa, dan Liga Champions.

Firmino Tak kalah Penting dari Salah dan Mane di Liverpool

Firmino memang kalah dalam urusan mencetak gol jika dibandingkan Salah dan Mane. Namun, ia memegang peran penting untuk mempersatukan lini depan Liverpool yang sempat retak karena cekcok Salah dan Mane.

Saat ini, Firmino baru mengemas enam gol dan dua di antaranya diciptakan di Piala Dunia Antarklub. Sementara Salah dan Mane sama-sama sudah mengemas 13 gol di semua ajang.

Kendati demikian, Firmino tercatat sebagai salah satu penyerang Liverpool yang rajin menyumbang assist. Mantan pemain Hoffenheim itu sudah mengemas sembilan assist.

Catatan apik tersebut menjadi bukti Firmino tak kalah penting dari Salah dan Mane di lini depan Liverpool yang sedang on fire hingga pertengahan musim ini. (jun/jal)





berita olahraga