FP1 MotoGP Australia: Vinales Tercepat, Quartararo Kecelakaan

FP1 MotoGP Australia: Vinales Tercepat, Quartararo Kecelakaan-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Pebalap Monster Yamaha Maverick Vinales jadi yang tercepat pada sesi latihan bebas pertama (FP1) MotoGP Australia 2019 di Sirkuit Phillip Island, Jumat (25/10) waktu setempat.

Persaingan ketat melibatkan tiga pebalap di awal sesi tes bebas pertama. Jack Miller sempat memimpin waktu tercepat dibuntuti Maverick Vinales dan Marc Marquez.

Namun, Vinales akhirnya mampu menjadi yang tercepat melalui catatan waktu 1 menit 38,957 detik. Sementara posisi kedua dan ketiga masing-masing ditempati Miller dan Marquez. Adapun posisi keempat diraih pebalap veteran Valentino Rossi.

Latihan bebas pertama juga diwarnai kecelakaan yang dialami pebalap rookie Fabio Quartararo. Pebalap berusia 20 tahun itu terpaksa ditandu keluar dari lintasan usai mengalami crash.

[Gambas:Video CNN]
Kendati demikian, Quartararo menempati urutan ketujuh tercepat pada sesi tes bebas pertama di MotoGP Australia.

Selain itu, latihan bebas kali ini diwarnai kehadiran Johann Zarco yang sempat menganggur usai dipecat KTM pada seri ke-14. Zarco dirumahkan usai memangkas kontraknya setahun lebih cepat dari kesepakatan awal di KTM.

FP1 MotoGP Australia: Vinales Tercepat, Quartararo Kecelakaan

Beruntung, Zarco disodori tawaran jadi pebalap substitusi tim LCR Honda Idemitsu menggantikan Takaaki Nakagami yang mengalami cedera bahu.
Saat ini puncak klasemen MotoGP 2019 dikuasai Marquez yang sudah memastikan gelar juara dunia di Jepang. Pebalap asal Spanyol itu mengoleksi 350 poin atau unggul 119 poin dari rival terdekatnya Andrea Dovizioso yang menguntit di posisi kedua.

Live streaming MotoGP Australia 2019, Minggu (27/10), bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung balapan bisa disaksikan melalui Trans7.

(jun)





berita olahraga