FP4 MotoGP Australia Dihentikan karena Cuaca Buruk-Spekta Sports

Pebalap Petronas Yamaha Fabio Quartararo sempat berada di belakang Maverick Vinales pada latihan bebas pertama MotoGP Jepang 2019 di Sirkuit Motegi, Jumat (18/10). (TOSHIFUMI KITAMURA / AFP)

Jakarta, CNN Indonesia — Latihan bebas keempat atau free practice 4 (FP4) MotoGP Australia┬ádi Sirkuit Philip Island dihentikan karena angin kencang, Sabtu (26/10).

Sesi FP4 MotoGP Australia mengalami gangguan cuaca akibat angin kencang di sekitaran Sirkuit Philip Island.

Kencangnya angin sampai membuat pebalap Red Bull KTM Miguel Oliveira mengalami kecelakaan hebat di tikungan pertama.

Oliveira terjatuh karena kesulitan mengendalikan motornya akibat tiupan angin barat dengan kecepatan 30 mil per jam yang melintasi trek.

[Gambas:Video CNN]
Dalam tayangan ulang, Oliveira tidak bisa membawa motornya menikung ke kiri. Pebalap asal Portugal itu lalu masuk ke area rumput dan terlincir di aspal hingga terpental di kerikil-kerikil.

FP4 MotoGP Australia Dihentikan karena Cuaca Buruk

Saat FP4 menyisakan 12.53 detik, bendera merah dikibarkan. Komisi Keamanan memilih menghentikan latihan dan mengadakan pertemuan khusus.

Dikutip dari Crash, Oliveira tidak mengalami cedera serius akibat kecelakaan dalam latihan bebas tersebut.

Sampai dengan saat ini, pebalap Repsol Honda Marc Marquez masih memiliki catatan waktu tercepat dalam FP4 MotoGP Australia dengan 1 menit 31,185 detik.

Live streaming MotoGP Australia 2019, Minggu (27/10), bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung balapan bisa disaksikan melalui Trans7. (sry)





berita olahraga