French Open 2019: Jonatan Kembali Jumpa Jorgensen

French Open 2019: Jonatan Kembali Jumpa Jorgensen-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Jonatan Christie kembali berjumpa Jan O Jorgensen di babak pertama turnamen badminton French Open 2019.  Ini adalah pertemuan kelima bagi kedua pemain di tahun ini.

Dalam beberapa turnamen terakhir, Jonatan sering bertemu Jorgensen. Tercatat, Jonatan jumpa Jorgensen di Denmark Open, Kejuaraan Dunia, dan Japan Open. Untuk tahun ini total Jonatan sudah empat kali berjumpa Jorgensen karena mereka juga bertemu di Malaysia Masters.

Pada empat pertemuan tahun ini, Jonatan selalu keluar sebagai pemenang. Di Malaysia Masters, Jonatan menang 21-16 dan 21-15. Jonatan juga mampu menang dua gim langsung di Jepang dan Kejuaraan Dunia.

Di Jepang, Jonatan menang 21-14 dan 21-14. Sedangkan di Kejuaraan Dunia, Jonatan menaklukkan Jorgensen dengan skor 21-12 dan 21-16.

Jonatan mencatat hasil buruk di Denmark Open.Jonatan mencatat hasil buruk di Denmark Open. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak)

Pertandingan lebih sengit terjadi di Denmark Open. Jonatan harus melalui duel tiga gim untuk menaklukkan Jorgensen dengan skor 20-22, 21-12, dan 21-12 dalam waktu 1 jam 1 menit.

Dalam perjalanan di French Open, Jonatan juga berada di jalur yang sama dengan pebulutangkis Denmark unggulan keempat, Anders Antonsen. Bila perjalanan kedua pemain lancar, Jonatan akan berduel lawan Antonsen di babak perempat final.

[Gambas:Video CNN]
Di blok bawah, lawan-lawan yang mungkin dijumpai oleh Jonatan adalah Viktor Axelsen, Chou Tien Chen, dan Kenta Nishimoto.

French Open: Jonatan Kembali Jumpa Jorgensen

Sementara itu di blok atas, Anthony Ginting yang jadi unggulan kedelapan bakal bertemu pebulutangkis Malaysia Lee Zii Jia di babak pertama. Ginting berpeluang berjumpa Kento Momota di babak perempat final. Nama-nama lain yang ada di blok atas adalah Shi Yuqi, TOmmy Sugiarto, Chen Long, dan Lin Dan.
Pada turnamen Denmark Open, Jonatan tumbang di babak kedua sedangkan Ginting kalah di babak pertama. (ptr/har)





berita olahraga