Jonatan Christie Kalah di Final French Open

Fuzhou China Open: Jonatan Kalahkan Shesar-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Jonatan Christie berhasil lolos ke babak kedua turnamen badminton Fuzhou China Open setelah mengalahkan Shesar Hiren Rhustavito, 21-18, 21-17, Rabu (6/11).

Jonatan mengawali pertandingan dengan raihan tiga poin beruntun. Namun Shesar kemudian sempat merebut keunggulan pada angka 5-4.

Jonatan mulai menjauh pada skor 9-6 usai mendapat empat poin beruntun. Pertandingan kemudian dikuasai Shesar yang mampu menyamakan skor 9-9 sebelum akhirnya melesat dengan catatan enam poin berurutan yang membuatnya unggul 15-10.

Jonatan berusaha keras untuk menyamakan kedudukan dan akhirnya bisa mengimbangi perolehan poin Shesar di angka 17-17 sebelum kemudian memimpin 18-17.

Meski skor sempat imbang 18-18, Jonatan mampu menutup gim pertama dengan kemenangan 21-18.

Pada gim kedua, Jonatan lebih dominan dalam perolehan poin. Shesar kesulitan mengimbangi Jonatan.

Jonatan langsung melesat dengan keunggulan 7-1 di awal gim pertama sebelum akhirnya menjauh dengan selisih enam poin di angka 13-7.

Jonatan lalu meraih match point pada angka 20-13. Meski sempat gagal di empat kesempatan pertama, Jonatan sukses menyelesaikan permainan dengan skor 21-17 di akhir gim kedua.

Pada pertandingan sebelumnya, Tommy Sugiarto gagal melangkah ke babak kedua usai tumbangd i tangan pebulutangkis India, Sai Praneeth. Meski sempat menang 21-15 di gim pertama, Tommy kalah 12-21, 10-21 di dua gim selanjutnya.

Di nomor ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang jadi unggulan keenam juga tidak mampu menjejakkan kaki ke babak berikutnya. Greysia/Apriyani kalah dari ganda Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean, 19-21, 16-21. (ptr)





berita olahraga