Drawing Semifinal Piala Liga: Manchester United vs Man City

Gagal Bungkam Leicester, Man United Cetak Tiga Tren Positif-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Manchester United masih bisa menorehkan catatan positif kendati gagal mengalahkan Leicester City dalam pertandingan pekan ke-15 Liga Inggris di Stadion King Power, Sabtu (26/12).

The Red Devils yang berambisi menempati peringkat kedua di klasemen dua kali memimpin atas tuan rumah, namun The Foxes selalu bisa merespons ketertinggalan.

Man United pun gagal melanjutkan tren kemenangan tandang pada musim ini. Kendati demikian anak asuh Ole Gunnar Solskjaer berhasil memperpanjang catatan tanpa kalah kandang lawan.

Dalam 14 laga tandang terakhir, Man United tidak pernah kalah. Sementara catatan tandang terbaik Man United dibukukan pada sembilan tahun silam dengan catatan 16 laga tak terkalahkan.

GIF Banner Promo Testimoni

Selain tanpa kalah dalam laga tandang, Man United pun melanjutkan produktivitas ketika menghadapi klub yang berstatus tuan rumah.

Dalam 11 laga tandang terakhir di Liga Inggris, Man United selalu mencetak dua gol atau lebih. Catatan tersebut hanya lebih rendah dari yang pernah dibukukan Manchester Merah pada 1959 ketika berhasil mencetak dua gol atau lebih dalam 13 laga.

Khusus melawan Leicester City, Man United pun memiliki catatan tersendiri sebagai klub kedua yang paling sering membobol gawang pemilik satu gelar Premier League tersebut. Gol dari Marcus Rashford dan Bruno Fernandes membuat Man United sudah 191 kali menjebol gawang Leicester. Man United hanya kalah dari Arsenal yang sudah menceploskan 206 gol ketika bertemu Leicester.

Man United sementara menempati peringkat ketiga dengan 27 poin. Posisi Bruno Fernandes dan kawan-kawan masih sangat rawan tergeser karena Everton dan Chelsea serta Tottenham Hotspur yang hanya berjarak satu dan dua poin di bawahnya akan bermain Minggu dini hari dan Minggu malam.

(nva/nva)

[Gambas:Video CNN]






berita olahraga