Gagal di Australia, Rossi Semangat Sambut MotoGP Malaysia

Gagal di Australia, Rossi Semangat Sambut MotoGP Malaysia-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Pebalap tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, masih memiliki semangat bersaing di MotoGP Malaysia 2019 kendati hanya finis di urutan kedelapan pada MotoGP Australia.

Menjelang balapan di Sirkuit Sepang pada akhir pekan mendatang, Rossi tidak terpengaruh dengan kegagalan di Sirkuit Phillip Island. Rossi sempat memimpin pada balapan akhir pekan lalu, namun gagal mempertahankan posisi dan tertinggal dari tujuh pebalap lain.

“Meskipun hasil tes bagus, kita hanya akan tahu posisi kita pada saat balapan akhir pekan. Tahun lalu saya sangat kuat di Malaysia,” ujar Rossi dikutip dari Speedweek.

“Hasil di Phillip Island memang tidak bagus, tetapi tidak buruk karena ada beberapa poin positif. Lintasan di Sepang tentu berbeda dan memiliki kondisi yang sangat berbeda. Balapan kali ini bakal menuntut kondisi fisik, tetapi kita akan melihat. Kami tentu akan berupaya yang terbaik,” sambung pebalap 40 tahun itu.

[Gambas:Video CNN]
Rossi tercatat enam kali meraih kemenangan dan 12 kali finis di posisi tiga besar pada MotoGP Malaysia. Musim lalu, Rossi hampir kembali meraih kemenangan namun mengalami crash ketika balapan menyisakan empat lap lagi.

Kali terakhir Rossi menjadi juara MotoGP Malaysia adalah pada musim balap 2010. Sementara Rossi kali terakhir naik podium di MotoGP Malaysia pada tiga tahun lalu ketika menempati posisi kedua.

Rossi Merasa Bisa Lebih Sering Juara Jika Tetap Bersama Honda

Rossi saat ini masih menempati peringkat ketujuh di klasemen MotoGP 2019 dengan 153 poin. The Doctor tertinggal 10 poin dari Fabio Quartararo yang menempati peringkat keenam.
Live streaming MotoGP Malaysia 2019, Minggu (3/11), bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung balapan bisa disaksikan melalui Trans7. (nva)





berita olahraga