Juventus

Gagal Juara Coppa Italia Jadi Tamparan Keras Buat Juventus-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Legenda Juventus Alessandro Del Piero menilai kegagalan meraih gelar Coppa Italia menjadi tamparan keras buat Bianconeri.

Juventus yang diunggulkan malah takluk dari Napoli lewat adu penalti pada final Coppa Italia di Stadion Olimpico, Roma, Kamis (18/6) dini hari WIB. Skuat asuhan Maurizio Sarri takluk 2-4 dalam drama adu penalti setelah kedua tim bermain imbang tanpa gol selama 90 menit.

Kekalahan ini membuat Juventus sudah membuang dua peluang untuk meraih gelar musim ini. Sebelumnya, tim asal Turin gagal mempertahankan gelar Piala Super Italia usai ditaklukkan Lazio pada Desember 2019 lalu.

“Dari aspek emosional, saya pikir ini adalah tamparan yang keras buat Juventus. Hasil ini harus diubah menjadi energi positif untuk hingga akhir musim Serie A dan juga Liga Champions,” ujar Del Piero seperti dilansir Football Italia.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

“Kita telah melihat ada masalah. Mereka harus membereskan ini dengan lebih banyak energi, meskipun akan sulit melakukannya hanya dalam tiga bulan.”

Kekalahan di final Coppa Italia membuat Juventus hanya punya peluang meraih dua gelar di akhir musim nanti. Dua gelar itu adalah scudetto dan Liga Champions.

Di pentas Serie A, Juventus masih harus bersaing sengit dengan Lazio untuk menjadi yang terbaik di akhir musim. Juventus yang menempati puncak klasemen hanya unggul satu poin dari Lazio yang mengoleksi 62 poin.

Sementara di Liga Champions, Juventus harus melewati adangan Olympique Lyon agar bisa melangkah ke perempat final. Juventus yang takluk 0-1 di leg pertama akan menjamu tim asal Prancis itu di leg kedua pada 7 Agustus mendatang.

[Gambas:Video CNN]

(jal)





berita olahraga