Gelandang Persib Bandung Dedi Kusnandar (kanan) berberbut bola dengan gelandang serang Sriwijaya FC Esteban Vizcara (tengah) dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung Jawa Barat, Sabtu (4/8). Pada babak pertama, Persib mampu unggul 2-0 atas Sriwijaya FC. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/foc/18.

Gelandang Persib Semangat Liga 1 2020 Lanjut Oktober-Spekta Sports

Bandung, CNN Indonesia —

Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar, bersemangat menyambut keputusan PSSI melanjutkan kompetisi Liga 1 2020 pada Oktober mendatang.

Dedi yang sudah merindukan atmosfer pertandingan yakin Persib siap kembali berkompetisi dengan waktu persiapan tiga bulan.

“Dengan situasi seperti saat ini kita hitung positif negatif. Positifnya ada persiapan yang lebih panjang. Saya kira Oktober sudah pas,” kata pemain yang akrab disapa Dado itu, Kamis (2/7).

Dado mengaku berada dalam kondisi fit karena tetap berlatih mandiri selama di rumah seperti instruksi tim pelatih. 

Sejak Liga 1 ditangguhkan pada pertengahan Maret karena penyebaran Covid-19, para pemain tim berjuluk Maung Bandung diliburkan dari agenda latihan bersama.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Setelah PSSI memutuskan melanjutkan Liga 1 pada Oktober, Persib berencana menggelar kembali latihan bersama pada Senin (6/7).

“Kondisi fisik bagus, saya juga sudah siap. Tapi kita kan memulai lagi dari awal (fisik) dan tim pelatih sudah tahu menerapkan itu. Jadi saya sendiri senang segera mengawali latihan perdana,” ucapnya.

Pemain yang pernah bermain di Malaysia bersama klub Sabah FA itu mengaku libur kompetisi yang panjang mempengaruhi kondisi fisik dan kebugarannya. Dedi menyebut program latihan mandiri yang disusun tim pelatih sekadar mempertahankan kondisi pemain, namun tidak mendukung peningkatan kualitas fisik.

“Karena latihan setiap hari kan kita selalu berusaha agar tidak drop. Fisik pasti ada penurunan, tapi nanti pelatih sudah tahu untuk meningkatkan,” kata gelandang Timnas Indonesia itu.

(nva)

[Gambas:Video CNN]





berita olahraga