Gelar Juara Liverpool Tersandung Catatan Tandang Buruk-Spekta Sports

Liverpool

Jakarta, CNN Indonesia —

Everton menjadi klub ketiga yang membuat Liverpool gagal menang tandang pada Liga Inggris musim ini setelah Manchester United dan Watford.

Hasil imbang dalam derby Merseyside, Senin (22/6) dini hari waktu Indonesia, membuat langkah Liverpool menuju tangga juara sedikit terhambat.

The Reds tampil dengan sabar untuk membongkar pertahanan The Toffees, namun tuan rumah bermain cukup rapi untuk menghalau serangan-serangan lawan yang berasal dari berbagai sisi.

Gagal menjadi pemenang dalam laga Liga Inggris bukan hal yang normal bagi Liverpool pada musim ini. Dari 30 pertandingan, anak asuh Jurgen Klopp hanya kehilangan poin di tiga laga.

Sebelum gagal meraih poin penuh di Goodison Park, Liverpool kehilangan lima poin ketika bertamu ke Old Trafford dan Vicrage Road.

Manchester United adalah kesebelasan pertama yang menghentikan laju kemenangan Liverpool di Liga Inggris. Man United menahan imbang Liverpool 1-1 dalam pertandingan di paruh pertama musim ini. The Red Devils unggul lebih dulu berkat gol Marcus Rashford. Adam Lallana menyamakan kedudukan ketika laga menyisakan lima menit di waktu normal.

Sementara Watford menjadi klub pertama yang menaklukkan Liverpool di Liga Inggris musim ini. Pada matchday ke-28, Watford membungkam Liverpool tiga gol tanpa balas yang berasal dari brace Ismaila Sarr dan sebuah gol Troy Deeney.

Berbeda dengan laga tandang yang dihiasi dua hasil seri dan satu kali kalah dari 15 pertandingan, catatan kandang Liverpool hanya berisi 15 kemenangan di Anfield.

Kini Liverpool menempati puncak klasemen dengan 83 poin dari 30 pertandingan. Kans juara masih terbuka lebar karena jarak dengan Man City yang terpaut 23 poin.

(nva)

[Gambas:Video CNN]





berita olahraga