Malaysia, Pengusik Dominasi Indonesia di Badminton SEA Games

Ginting Lolos ke Babak Kedua Indonesia Masters 2020-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Anthony Ginting berhasil lolos ke babak kedua Indonesia Masters 2020 setelah menang atas Kashyap Parupalli dengan skor 21-14, 21-12.

Pada gim pertama, Ginting lebih sering tertinggal dari Kashyap. Ginting tertinggal 3-6 dan berlanjut menjadi 6-11 di saat interval.

Momen kebangkitan Ginting terjadi saat ia merebut lima poin beruntun untuk menyamakan kedudukan menjadi 12-12. Ginting kemudian kembali merebut lima poin beruntun untuk berbalik unggul 17-13.

Gim pertama akhirnya dimenangkan Ginting lewat catatan empat poin berurutan yang membuatnya menang 21-14.

Permainan Ginting makin solid di gim kedua. Ia berhasil melesat dengan keunggulan 7-2 dan berlanjut menjadi 10-3.

Kemenangan Ginting dalam adu net membuatnya menutup interval gim kedua dengan kedudukan 11-4. Kashyap sempat mengejar dan hanya berjarak tiga poin pada angka 9-12, namun serangan Ginting kembali menghasilkan tiga poin beruntun yang membuat skor menjadi 15-9 untuk Ginting.

Ginting terus nyaman memimpin perolehan angka hingga 19-11. Dalam momen itu, Kashyap berhasil merebut satu poin dari Ginting.

Namun smes silang dari Ginting membuat ia meraih match point di angka 20-12. Pertandingan akhirnya usai setelah pukulan Kashyap gagal menyebrangi net.

Di babak kedua Indonesia Masters, Anthony Ginting akan menghadapi Tommy Sugiarto untuk memperebutkan tiket menuju babak perempat final. (ptr)





berita olahraga