3 Kunci Ginting Kalahkan Chen Long di BWF World Tour Finals

Ginting Menang, Indonesia Unggul 1-0-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Anthony Sinisuka Ginting memberikan poin pertama untuk Indonesia usai mengalahkan Lee Zii Jia 21-19, 21-16 di final Badminton Asia Team Championships (BATC) 2020 Rizal Memorial Coliseum, Minggu (16/2).

Lee memberikan perlawanan ketat kepada Ginting di awal-awal pertandingan. Poin sempat imbang 4-4, namun Lee bisa melesat dengan unggul 7-4.

Saat skor imbang 7-7 senar raket Ginting sempat putus. Pemain yang kini berperingkat lima dunia itu pun harus mengganti raketnya.

Usai interval Ginting bangkit. Lima poin diraih Ginting untuk berbalik unggul 13-11. Poin Ginting terhenti setelah gagal challenge.

Di gim pertama ini Ginting beberapa kali gagal dalam permainan net, hingga akhirnya Lee bisa menyamakan kedudukan jadi 13-13.

Smes menyilang Lee ke sisi kiri Ginting membuat peringkat 14 dunia itu unggul 15-14.

Permainan energik Lee membuat Ginting pontang-panting. Tidak jarang Ginting dipaksa melakukan kesalahan sendiri sehingga Lee dengan muda melepaskan smes keras guna mendapatkan poin.

Pengembalian kok dari Lee yang tidak melewati net membuat Ginting menyamakan kedudukan jadi 19-19 di poin-poin kritis.

Dua pengembalian kok dari Lee yang melebar dari lapangan membuat Ginting memenangi gim pertama 21-19.

Di gim kedua Ginting kembali mengganti raket saat tertinggal 7-8. Pergantian raket itu tampaknya memberikan keberuntungan bagi Ginting yang bisa unggul 11-9 di interval gim kedua.

Ginting kembali mendapatkan lima poin beruntun guna menjauh dari kejaran Lee dengan unggul 16-10. Usai unggul jauh Ginting melakukan kesalahan, pukulannya gagal melewati net, Lee pun memperkecil skor  jadi 13-16.

Giliran Ginting membuat Lee kerja keras di babak kedua. Ginting membiarkan Lee bergerak ke kanan dan ke kiri sebelum melepaskan smes keras guna menuntaskan reli sekaligus menambah poin.

Drop shot menyilang ke sisi kiri Lee menambah poin bagi Ginting menjadi 19-15. Pengembalian kok yang keluar lapangan dari Lee membuat Ginting menang 21-16 di partai pertama.

Kemenangan Ginting atas Lee membuat Indonesia unggul 1-0 atas Malaysia di final BATC. (sry/har)





berita olahraga