Gol Ansu Fati Setara Tiga Penyerang Madrid di Liga Spanyol

Gol Ansu Fati Setara Tiga Penyerang Madrid di Liga Spanyol-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Penyerang Barcelona, Ansu Fati mencetak gl dengan jumlah yang sama dengan tiga pemain Real Madrid di Liga Spanyol.

Ansu Fati jadi penentu kemenangan Barcelona saat mengalahkan Levante 2-1 di Camp Nou, Minggu (2/2) waktu setempat. Dua gol itu seluruhnya tercipta di babak pertama berkat assist Lionel Messi.

Dua gol ke gawang Levante itu juga menempatkan nama Ansu Fati dalam buku rekor. Ia jadi pemain termuda yang bisa mencetak dua gol di kompetisi kasta tertinggi Spanyol dengan usia 17 tahun dan 95 hari.

Ansu Fati saat ini sudah mencetak empat gol di Liga Spanyol. Dua gol lainnya dicetak saat Barcelona ditahan imbang Osasuna 2-2 dan menang 5-2 atas Valencia.

Empat gol itu diciptakan Ansu Fati selama 582 menit tampil bersama Blaugrana di Liga Spanyol musim ini.

Gol Ansu Fati Setara Tiga Penyerang Madrid

Menariknya koleksi gol Ansu Fati itu setara dengan akumulasi gol tiga penyerang Madrid yaitu Vinicius Junior, Rodrygo, dan Luka Jovic. Ketiga pemain ini baru menyumbang empat gol di La Liga.
Rodrygo jadi yang paling banyak mencetak gol dengan dua kali membobol gawang lawan. Dua gol Rodrygo tercipta ke gawang Osasuna dan Leganes.

Sementara Vinicius dan Jovic sama-sama baru mencetak satu gol untuk Madrid. Vinicius mencetak satu gol ke gawang Osasuna sementara satu-satunya gol Jovic bersama Madrid tercipta ke gawang Leganes.

[Gambas:Video CNN]

(jal)





berita olahraga