Gol Origi Pembawa Sial Pelatih Menular ke Valverde-Spekta Sports

Jadwal Final Piala Dunia Antarklub: Liverpool vs Flamengo

Jakarta, CNN Indonesia — Sebanyak dua gol dalam satu laga yang dicetak penyerang Liverpool, Divock Origi, menjadi seolah bawa sial bagi pelatih hingga berakhir pemecatan. Mereka yang pernah kena sial adalah Marcos Silva, Unai Emery, dan kini seakan menular ke Ernesto Valverde.

Valverde dipecat dari kursi pelatih Barcelona dan digantikan oleh Quique Setien.

Origi hanya pelapis dari trio Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane di Liverpool. Kendati demikian, penyerang asal Belgia itu memiliki insting mencetak gol yang cukup baik.

Pemain timnas Belgia itu mencetak lima gol dari 22 kali bermain pada musim ini di semua ajang. Dua dari tiga kesebelasan yang dibobol Origi musim ini melakukan pergantian pelatih di tengah jalan.

Silva yang dipercaya menangani Everton pada awal musim ini langsung dipecat setelah The Toffees kalah 2-5 dari Liverpool dalam laga derby Merseyside. Dalam laga yang berlangsung pada 5 Desember 2019 di Stadion Anfield tersebut, Origi mencetak dua gol ke gawang Jordan Pickford.

Dua Gol Origi di Anfield, Tanda Pelatih DipecatDivock Origi ketika merayakan gol ke gawang Barcelona pada semifinal Liga Champions musim lalu. (Paul ELLIS / AFP)

Sebelum Silva dipecat, Emery sudah lebih dulu merasakan cerita yang sama. Pelatih asal Spanyol yang menangani Arsenal sejak musim lalu harus mengalami pemutusan hubungan kerja pada akhir November setelah The Gunners mengalami sederet hasil mengecewakan.

Salah satu hasil negatif Arsenal di bawah Emery musim ini adalah kekalahan dari Arsenal di ajang Piala Liga. Dalam laga babak keempat yang berlangsung di Stadion Anfield pada 31 Oktober 2019, Liverpool menang adu penalti setelah skor imbang 5-5 pada waktu normal dan perpanjangan waktu.

Origi tercatat mencetak dua dari lima gol Liverpool ke gawang Arsenal. Valverde menjadi salah satu pelatih yang juga terkena ‘kutukan’ gol Origi pembawa sial.

Laga Liverpool dan Barcelona memang sudah berlangsung pada musim lalu.

Dua Gol Origi di Anfield, Tanda Pelatih Dipecat

Liverpool yang kalah 0-3 pada leg pertama, membalikkan keadaan dengan membukukan kemenangan 4-0 pada leg kedua. Origi mencetak dua gol dalam laga yang berlangsung di Stadion Anfield.

Barcelona baru memecat Valverde pada Selasa (14/1) pagi WIB atau berselang delapan bulan dari pertemuan di laga perebutan tiket final Liga Champions.

[Gambas:Video CNN] (nva/bac)





berita olahraga