Gaji Rossi Melorot Tajam hingga Munchen Menang atas Dortmund

Graziano Sebut Rossi Tinggalkan Yamaha Tak Lagi Membanggakan-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Ayah Valentino Rossi, Graziano Rossi, menyebut pembalap top MotoGP itu meninggalkan Yamaha karena tak lagi membanggakan.

Rossi disebut-sebut sudah menandatangani kontrak dengan Petronas SRT Yamaha untuk MotoGP 2021. Rossi kabarnya meneken kontrak selama setahun.

Meski demikian, Graziano juga menilai berada di tim satelit bukan hal yang patut dibanggakan lagi bagi salah satu pebalap terbaik sepanjang sejarah MotoGP.

“Ada sedikit kebanggaan yang dikhianati atas kepergiannya dari Yamaha. Namun, dia merasa bahwa di Petronas dia akan mempunyai seluruh potensi untuk melakukan lebih baik lagi dan mencoba peluangnya di sana,” terang Graziano kepada La Gazzetta dello Sport dikutip dari Marca.

[Gambas:Video CNN]

Sang ayah yang juga merupakan mantan pembalap MotoGP mengatakan, Rossi tetap akan bisa bersaing meskki usianya tak lagi muda. Terlebih, dia masih menyimpan ambisi besar sebelum memutuskan pensiun.

“Dia amat menginginkan menutup kariernya dengan kemenangan [di MotoGP]. Itu yang membuatnya terus berhasrat mendapatkan hasil terbaik.”

“Dia sadar bahwa beberapa tahun belakangan amat tak sejalan dengan apa yang bisa dia lakukan,” terang Graziano.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Graziano mengatakan balapan di MotoGP sudah menjadi kehidupannya yang tak mudah dia tinggalkan.

“Dia sudah menghabiskan seluruh hidup di trek, maka trek menjadi kehidupannya. Dia masih memiliki hasrat dalam 16 tahun ini. Dia masih melakukan persiapan komplet termasuk fisik dan tetap memiliki keinginan kuat,” ucap Graziano.

MotoGP 2020 akan digelar tanpa penonton dan tanpa dihadiri awak media.

Live streaming MotoGP Spanyol 2020 bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung balapan akan ditayangkan Trans7.

(bac/sry)





berita olahraga