Greysia/Apriyani Dikalahkan Ganda Jepang di BWF Tour Finals

Greysia/Apriyani Dikalahkan Ganda Jepang di BWF Tour Finals-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu takluk dari pasangan Jepang Yuki Fukushima/Sayaka Hirota lewat permainan tiga gim 21-19, 5-21, 9-21 pada ajang BWF Tour Finals di Guangzhou, China, Rabu (11/12) waktu setempat.

Greysia/Apriyani mengawali gim pertama dengan penampilan ciamik. Keduanya bahkan sempat unggul 8-5 dan menutup interval gim pertama dengan 11-6.

Performa Greysia/Apriyani tetap konsisten di gim pertama hingga unggul 16-9. Setelah itu Yuki/Sayaka malah bisa merebut lima poin beruntun untuk membuat skor 14-16.

Dalam situasi yang mulai tertekan, Greysia/Apriyani bisa kembali menjauhkan keunggulan jadi 19-15. Pebulutangkis unggulan kelima itu kemudian menutup gim pertama 21-19.

Di gim kedua, Greysia/Apriyani mengalami penurunan performa sehingga membuat Yuki/Sayaka dengan mudah meraih poin. Ganda putri andalan Indonesia itu tertinggal 3-11 dari ganda putri Jepang di interval gim kedua.

Situasi tidak juga membaik setelah interval bagi Greysia/Apriyani. Yuki/Sayaka unggul 14-3, 16-5, dan menutup gim kedua dengan keunggulan poin signifikan 21-5.

Di gim penentuan, Greysia/Apriyani tidak mau mengulangi kesalahan yang sama. Keduanya mampu unggul 5-4 walau Yuki/Sayaka bisa membalikkan keadaan setelah meraih empat poin beruntun jadi 8-5.

Setelah itu, Greysia/Apriyani hanya bisa menambah satu poin sedangkan sang lawan meraih tiga poin untuk menutup interval gim ketiga 11-6.

Selepas interval, pertarungan semakin sengit. Greysia/Polii enggan menyerah begitu saja meski kesulitan mengejar poin Yuki/Sayaka.

https://www.cnnindonesia.com/

Ganda unggulan pertama itu memperbesar keunggulan jadi 14-9. Keunggulan itu membuat Yuki/Sayaka kian percaya diri sehingga bisa menambah enam poin beruntun jadi 20-9.
Di poin penentuan, Yuki/Sayaka dengan mudah mengakhiri perlawanan Greysia/Apriyani dengan 21-9. Kekalahan ini membuat peraih medali emas SEA Games 2019 itu untuk sementara menempati peringkat ketiga klasemen Grup A BWF World Tour Final 2019. (jal/bac)





berita olahraga