Greysia/Apriyani Gagal Lolos ke Babak 16 Besar All England

Greysia/Apriyani Gagal Lolos ke Babak 16 Besar All England-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu gagal lolos ke babak 16 besar All England usai kalah dari pasangan Korea Selatan, Chang Ye Na/Kim Hye Rin dengan dua gim 17-21, 15-21, Rabu (11/3) waktu setempat.

Di awal gim pertama, Greysia/Apriyani sudah tertinggal 1-4 dari Chang/Kim. Namun, Greysia/Apriyani bisa cepat bangkit dan membuat skor imbang 6-6.

Setelah itu, Chang/Kim tampil konsisten untuk meraih poin dan menutup interval gim pertama 11-9. Greysia/Apriyani bangkit usai interval untuk menyamakan kedudukan jadi 12-12.



Perolehan poin dua pasangan ganda putri ini semakin ketat mendekati akhir gim pertama. Greysia/Apriyani yang terus tertinggal bisa menipiskan margin ketinggalan jadi 17-18.

Setelah itu, ganda putri Korsel mengunci poin Greysia/Apriyani di angka tersebut untuk memenangi gim pertama dengan 21-17.

Di gim kedua, Greysia/Apriyani kembali tertinggal dari dari Chang/Kim hingga kedudukan 6-7. Greysia/Apriyani pun berusaha keras untuk membalikkan keadaan dan sempat unggul 9-8 atas Chang/Kim.

Chang/Kim merespons dengan merebut tiga poin sedangkan Greysia/Apriyani hanya bisa menambah satu poin. Chang/Kim pun menutup interval gim kedua dengan 11-10.

Greysia/Apriyani Gagal Lolos ke Babak 16 Besar All England

Seusai interval, permainan Chang/Kim makin sulit dibendung. Kesalahan yang kerap dilakukan Greysia/Apriyani memudahkan lawan untuk mendulang poin.

Chang/Kim terus unggul perolehan poin hingga 18-15. Pasangan non unggulan Korsel itu lantas merebut tiga poin beruntun untuk menang 21-15.

Ganda putra Indonesia, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso juga gagal lolos setelah disingkirkan ganda unggulan ketiga asal China, Li Junhui/Liu Yuchen. Wahyu/Ade kalah lewat permainan tiga gim 13-21, 21-19, 8-21.

Dua ganda Indonesia ini mengikuti jejak tunggal putra, Jonatan Christie yang takluk dari pebulutangkis Malaysia, Lee Zii Jia dengan 15-21, 13-21.

[Gambas:Video CNN]

(jal)





berita olahraga