FC Barcelona

Griezmann Hanya Sial Melawan Leganes-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Penyerang Barcelona Antoine Griezmann lagi-lagi tidak bisa menjawab tantangan sebagai salah satu pemain di lini depan Blaugrana saat melawan Leganes di Stadion Camp Nou, Rabu (17/6) dini hari waktu Indonesia.

Tidak ada gol dan assist yang diciptakan pemain asal Prancis itu dalam pertandingan ke-29 di La Liga tersebut. Griezmann yang bermain penuh hanya melepaskan dua tembakan, seluruhnya tidak mengenai target.

Satu-satunya peran bagus Griezmann di laga itu hanya persentase operannya yang mencapai 94 persen sukses. Netizen pun kini menilai winger muda Ansu Fati lebih bagus ketimbang Griezmann setelah mencetak gol pembuka di pertandingan tersebut.
Griezmann sendiri sempat mencetak gol di menit ke-64 memanfaatkan umpan silang Nelson Semedo dari sisi kanan. Gol itu diciptakan Griezmann dengan cermat.

Mantan penyerang Atletico Madrid itu melewati kawalan dua bek tengah Leganes. Di waktu yang tepat Griezmann menyontek bola dari Semedo hingga bersarang di sudut kanan gawang lawan.

[Gambas:Video CNN]

Akan tetapi, gol tersebut dianulir wasit Juan Martinez. Pasalnya, Semedo yang menyuplai bola tersebut dianggap dalam posisi offside lebih dahulu saat menerima operan dari Lionel Messi.

Sial bagi Griezmann. Hasratnya mencetak gol pertama dalam lima pertandingan terakhir urung terjadi. Griezmann sudah absen mencetak gol untuk Barcelona di La Liga di lima laga terakhir.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Kali terakhir Griezmann mencetak gol untuk Blaugrana di Liga Spanyol saat melawan Getafe di pekan ke-24.

Sebelum gol dianulir itu terjadi, Griezmann juga memiliki peluang membobol gawang Leganes. Tetapi sundulan Griezmann di menit ke-30 memanfaatkan umpan Ivan Rakitic masih melebar. Peluang itu merupakan shot on target pertama Barcelona dalam laga tersebut.

Meski tidak mencetak gol dan memberikan assist melawan Leganes, pelatih Barcelona Quique Setien tetap memuji Griezmann.

“Griezmann adalah bocah yang melakukan pekerjaan terpuji. Dia pemain yang sangat penting,” ucap Setien dikutip dari Sportskeeda. (sry/jun)





berita olahraga