Liverpool players walk through a guard of honor from the Manchester City team ahead of their English Premier League soccer match between Manchester City and Liverpool at Etihad Stadium in Manchester, England, Thursday, July 2, 2020. (AP Photo/Peter Powell,Pool)

Guard of Honour City vs Liverpool, 1 Pemain Ogah Tepuk Tangan-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Tampak satu pemain Manchester City tertangkap kamera tak mau memberikan tepuk tangan saat melakukan penghormatan Guard of Honour kepada Liverpool yang berstatus juara Liga Inggris.

Liverpool sendiri di luar dugaan menelan kekalahan telak 0-4 dari Man City di Stadion Etihad, Kamis (2/7) malam waktu setempat. Sebelum laga para pemain tim arahan Pep Guardiola menyambut The Reds dengan berbaris dan tepuk tangan sebagai tradisi Guard of Honour.

Namun dalam cuplikan video yang tersebar di media sosial, satu pemain tampak ogah bertepuk tangan ke arah para pemain arahan Jurgen Klopp yang berjalan menuju tengah lapangan.

Dia adalah gelandang Man City asal Portugal, Bernardo Silva. Dalam video berdurasi 15 detik itu Silva yang masih mengenakan jaket hanya berdiri menyaksikan para pemain Liverpool lewat.

Manchester City's Bernardo Silva, right, and Liverpool's Neco Williams battle for the ball during the English Premier League soccer match between Manchester City and Liverpool at Etihad Stadium in Manchester, England, Thursday, July 2, 2020. (AP Photo/Laurence Griffiths,Pool)Bernardo Silva tampil dari bangku cadangan pada laga Man City vs Liverpool. (AP/Laurence Griffiths)

Tak lama kemudian dia meneguk air dan langsung keluar barisan saat belum semua pemain The Reds menuju tengah lapangan.

Silva sendiri tak dimainkan sebagai starter oleh Guardiola. Dia baru diturunkan pada menit ke-79 menggantikan Raheem Sterling.

Guard of Honour merupakan tradisi para pemain menyambut tim juara sebelum laga dimulai. Tradisi penghormatan itu itu dipercaya berasal dari Inggris.

Jurgen Klopp sendiri sempat mengatakan Man City tak perlu melakukan Guard of Honour untuk Liverpool.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

“Saya tidak tahu apakah saya pernah melakukannya sekali saja [guard of honour]. Mungkin pada waktu lampau di [Liga] Jerman.”

“Ini tradisi dari Inggris dan merupakan gestur yang bagus. Saya tidak membutuhkan itu [guard of honour] karena kami hanya ingin bermain bola dan tidak merayakan. Namun, itu bagus,” kata Klopp dikutip dari AS.

[Gambas:Video CNN]

(bac/har)





berita olahraga