Liverpool manager Jürgen Klopp waves to the crowd following his team

Guard of Honour dari City Tak Penting bagi Liverpool-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Jurgen Klopp menegaskan guard of honour atau sambutan penghormatan dari para pemain Manchester City tidak terlalu penting bagi Liverpool.

Liverpool bertandang ke markas Manchester City di Stadion Etihad pada laga pekan 32 Liga Inggris, Jumat (3/7) dini hari WIB.

The Reds memastikan gelar juara Liga Inggris sebelum bersua Man City. Pada laga nanti, skuat The Citizens pun kemungkinan akan memberikan penghormatan guard of honour di lapangan sebelum pertandingan berlangsung.

Meski bukan hal wajib, seremoni tersebut menjadi tradisi di Liga Inggris termasuk beberapa liga di Eropa sebagai penghargaan terhadap tim juara.

[Gambas:Video CNN]

Klopp sendiri menganggap tim asuhan Pep Guardiola tak perlu melakukan guard of honour kepada Liverpool.

“Saya tidak tahu apakah saya pernah melakukannya sekali saja [guard of honour]. Mungkin pada waktu lampau di [Liga] Jerman.”

“Ini tradisi dari Inggris dan merupakan gestur yang bagus. Saya tidak membutuhkan itu [guard of honour] karena kami hanya ingin bermain bola dan tidak merayakan. Namun, itu bagus,” kata Klopp dikutip dari AS.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Liverpool juara Liga Inggris pada pekan ke-31 setelah Man City kalah 1-2 dari Chelsea. The Reds unggul 23 poin dari The Citizens yang berada di peringkat kedua.

Klopp sendiri mengatakan laga menghadapi Man City tetap penting meski timnya sudah memastikan gelar juara Liga Inggris.

(bac/sry)





berita olahraga