Liverpool players walk through a guard of honor from the Manchester City team ahead of their English Premier League soccer match between Manchester City and Liverpool at Etihad Stadium in Manchester, England, Thursday, July 2, 2020. (AP Photo/Laurence Griffiths,Pool)

Guard of Honour Man City Buat Liverpool Dinilai Tak Tulus-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Para fan di media sosial marah karena aksi Guard of Honour para pemain Manchester City untuk Liverpool dinilai tak tulus.

Tim besutan Jurgen Klopp sendiri dihajar Man City 0-4 pada laga Liga Inggris di Stadion Etihad, Jumat (3/7) dini hari WIB.

Sebelum laga skuat arahan Pep Guardiola melakukan penghormatan Guard of Honour kepada The Reds yang juara sebagai tradisi terutama di Inggris.

Para pemain The Citizens berdiri membuat dua baris membentuk jalur masuk kepada pemain Liverpool sembari tepuk tangan. Cara itu sebagai bentuk respek terhadap sang juara dari tim rival.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Meski demikian banyak netizen di media sosial Twitter yang kesal dengan Guard of Honour yang dilakukan para Man City. Mereka menganggap tim lawan tak tulus melakukan seremoni tersebut untuk menghormati The Reds.

[Gambas:Video CNN]

Dalam tayangan video, sejumlah pemain Man City memang berhenti tepuk tangan dan membubarkan diri dari barisan sebelum semua pemain Liverpool masuk ke lapangan.

“Menjijikkan dari para Man City…bubar sebelum seluruh pemain Liverpool melewati Guard of Honour,” demikian kicau salah satu netizen.

Sebelumnya juga sempat beredar video singkat yang memperlihatkan gelandang Manchester City Bernardo Silva ogah tepuk tangan di Guard of Honour.

Silva juga termasuk salah satu pemain The Citizens yang buru-buru bubar dari barisan sebelum seluruh pemain Liverpool melewati Guard of Honour.

“Itu merupakan Guard of Honour terburuk yang pernah saya lihat!” tulis salah satu pengguna akun Twitter lainnya.

Ada pula netizen yang menilai para pemain Man City justru tidak menghormati Liverpool dalam Guard of Honour tersebut.

(bac/har)





berita olahraga