Manchester City

Guardiola Beri Peringatan kepada Liverpool-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memberikan peringatan kepada Liverpool betapa sulit mempertahankan gelar Liga Inggris.

Man City adalah juara Premier League musim lalu dan gagal mempertahankan gelar setelah kalah bersaing dari Liverpool.

Guardiola memuji kinerja pelatih Jurgen Klopp bersama Liverpool. Namun, pelatih asal Spanyol itu ingin Klopp merasakan tekanan yang dialami City musim ini.

“Jika pendekatan Anda benar, maka mempertahankan gelar juara seharusnya tidak menjadi hal yang lebih sulit. Tim lawan juga ingin menunjukkan kekuatan mereka,” kata Guardiola dilansir Daily Mail.

“Kami akan membuat Liverpool merasakannya [kesulitan mempertahankan gelar] musim depan dan berjuang di musim-musim selanjutnya.”

[Gambas:Video CNN]

Liverpool telah memastikan gelar juara Liga Inggris dengan tujuh laga tersisa. Man City yang berada di posisi kedua tertinggal 23 poin.

Guardiola juga tak segan memuji permainan The Reds di bawah kepemimpinan Klopp. Filosofi sepak bola menyerang era Klopp dianggap sebagai keuntungan di dunia sepak bola.

“Saya mengagumi Klopp, cara timnya bermain bermanfaat bagi sepak bola. Selalu berusaha mencetak gol. Pelatih seperti ini sangat membantu kemajuan sepak bola. Dia ingin menang dan saya juga,” ujarnya.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Man City akan menjamu Liverpool di Stadion Etihad pada pekan ke-32 Liga Inggris, Kamis dini hari. Duel ini menjadi pembuktian terakhir siapa yang terbaik di antara kedua pelatih top tersebut.

(jun)





berita olahraga