Manchester City

Guardiola Didukung Rapor Menawan Lawan Arsenal di Etihad-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Manajer Manchester City Pep Guardiola didukung catatan apik saat anak asuhnya menjamu Arsenal pada pekan ke-30 Liga Inggris, Kamis (18/6) dini hari WIB.

Guardiola sudah tujuh kali memainkan laga kandang kontra Arsenal di semua ajang seperti dilansir Opta. Dari jumlah pertemuan itu, tidak sekalipun tim yang diarsiteki Guardiola menelan kekalahan dan gawang mereka hanya sekali kebobolan.

Guardiola berhasil membawa anak asuhnya meraih enam kemenangan atas The Gunners. Sedangkan satu laga lainnya berakhir tanpa pemenang atau berakhir imbang.
Rapor bagus Guardiola saat menjamu Arsenal juga didukung torehan menawan Man City atas lawan yang sama. The Citizens selalu menang dalam enam laga terakhir melawan Arsenal di semua kompetisi.

Manchester City's Kevin De Bruyne celebrates with Manchester City's Raheem Sterling at the end of the English Premier League soccer match between Arsenal and Manchester City, at the Emirates Stadium in London, Sunday, Dec. 15, 2019. (AP Photo/Ian Walton)Manchester City didukung rapor bagus saat menjamu Arsenal di Stadion Etihad. (AP Photo/Ian Walton)

Catatan ini menggambarkan dominasi Man City atas Arsenal di beberapa laga terakhir. Pada pertemuan pertama di Liga Inggris musim ini, Manchester City sukses membungkam Arsenal dengan skor telak 3-0.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Dua gol dari Kevin De Bruyne dan satu gol Raheem Sterling membuat Arsenal tak berkutik di akhir pertandingan. Kemenangan Arsenal atas Man City sendiri terjadi lima tahun lalu saat menang tipis 2-1 di Stadion Emirates.
Man City juga memburu kemenangan atas Arsenal di laga nanti. De Bruyne dkk harus memastikan tidak kalah di laga nanti agar Liverpool tidak mengunci gelar juara Liga Inggris lebih cepat.

Sementara itu, Arsenal membutuhkan tiga poin agar bisa keluar dari zona papan tengah. Tambahan tiga poin juga akan membuat tim London Utara membuka kembali persaingan untuk lolos ke pentas Eropa musim depan.

[Gambas:Video CNN]

(jal/jun)





berita olahraga