Guardiola: Jangan Tinggalkan Barcelona, Messi-Spekta Sports

Barcelona

Jakarta, CNN Indonesia —

Pelatih Manchester City Pep Guardiola berharap bintang asal Argentina Lionel Messi tidak meninggalkan Barcelona pada musim depan.

Rumor La Pula, julukan Lionel Messi, akan pergi dari Blaugrana terus berembus di sepanjang musim ini. Selain bisa bergabung dengan dua klub Italia, Inter Milan dan Juventus, Messi juga dikaitkan dengan Man City.

Meski demikian, saat ditanya soal rumor Messi dengan The Citizens, Guardiola menolak berkomentar banyak. Guardiola yang pernah sukses dengan Barcelona dan Messi hanya ingin striker 33 tahun itu tidak pergi dari Camp Nou.

“Saya tidak ingin berbicara [soal transfer] sampai akhir musim,” ujar Guardiola dikutip dari ESPN.

“Harapan saya, Messi tetap di Barcelona,” ucap Guardiola menambahkan.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Bukan kali ini saja The Citizens diisukan akan membawa Messi ke Etihad. Pada musim-musim sebelumnya klub Manchester Biru itu juga dikabarkan akan merekrut Messi dari Barcelona.

Peluang Man City membawa Messi keluar dari Camp Nou tidak lain karena sosok Guardiola, Txiki Begiristain (direktur sepak bola), dan juga kepala eksekutif Ferran Soriano. Ketiga orang itu pernah bekerja sama dengan Messi di Barcelona.

Hanya saja, pada kesempatan kali ini Guardiola tidak ingin membuang waktunya membicarakan transfer dan memilih tetap fokus pada sisa musim ini. Setelah kehilangan gelar Liga Inggris, Man City masih berpeluang meraih trofi di Piala FA dan Liga Champions.

“Pada akhir musim [saya akan bicara soal transfer]. Kami masih memiliki target luar biasa untuk diperjuangkan, mencoba dan bermain bagus, dan ini hal yang paling penting,” tutur Guardiola.

(sry)

[Gambas:Video CNN]





berita olahraga