Manchester City

Guardiola Khawatir Aguero Absen Hingga Akhir Musim-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Pelatih Manchester City Pep Guardiola khawatir Sergio Aguero harus absen hingga akhir musim karena cedera lutut.

Aguero mengalami cedera saat Man City menang telak 5-0 atas Burnley dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad, Senin (22/6) malam waktu setempat. Cedera itu terjadi saat Aguero dilanggar bek tengah Burnley, Ben Mee di kotak penalti jelang babak pertama usai.

Aguero memang punya masalah di lutut kiri sejak Man City kembali berlatih bulan lalu. Pihak klub pun akan melakukan tes untuk mengetahui seberapa parah cedera Aguero pada Selasa (23/6).

Kendati masih menunggu hasil tes, Guardiola memastikan Aguero bakal absen selama beberapa pekan. Termasuk saat menghadapi Newcastle United pada perempat final Piala FA, Minggu (28/6).

“Cedera Aguero tampak tidak terlalu bagus. Dia merasakan sesuatu tetapi itu tidak terlalu bagus untuk musim ini,” ujar Guardiola seperti dilansir Daily Mail.

“Dokter [Max Sala] mengatakan akan butuh waktu [Aguero pulih dari cedera]. Jelas dia akan absen beberapa pertandingan tetapi besok saat tes mungkin dia akan dapat kabar baik. Kita lihat saja,” ia melanjutkan.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Aguero baru dimainkan sebagai pemain inti oleh Guardiola di laga ini. Di laga sebelumnya saat menang atas Arsenal, Aguero baru dimasukkan di babak kedua oleh Pep.

Cedera yang dialami Aguero ini ditengarai akan membuat Guardiola pusing. Hal ini lantaran Man City masih tampil di pentas Piala FA dan Liga Champions pada Agustus mendatang.

Jika Aguero harus absen dalam waktu lama maka Guardiola hanya punya Gabriel Jesus yang merupakan striker murni.

[Gambas:Video CNN]

(jal/ptr)





berita olahraga