Guardiola Sebut Man City Menyerah Kejar Liverpool

Guardiola Sebut Man City Menyerah Kejar Liverpool-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Manajer Manchester City, Pep Guardiola memberi sinyal telah menyerah dalam mengejar Liverpool di Liga Inggris.

Hal itu diungkapkan Guardiola usai The Citizens takluk 0-2 dari Tottenham Hotspur pada pekan ke-25 Liga Inggris, Minggu (2/2). Kekalahan yang membuat Man City kini berjarak 22 poin dari Liverpool.

“Ini [hasil lawan Tottenham] tidak cukup dan kami terlalu jauh. Musim depan kami harus lebih baik lagi,” ujar Guardiola seperti dilansir Daily Star.

Man City sebenarnya melakoni laga di kandang Tottenham dengan baik. Kevin De Bruyne dkk lebih banyak membuat peluang hingga akhirnya harus bermain dengan 10 orang setelah Oleksandr Zinchenko diusir wasit karena menerima kartu kuning kedua pada menit ke-60.

Guardiola Beri Sinyal Man City Menyerah Kejar LiverpoolManchester City terpaut 22 poin dari Liverpool yang menempati puncak klasemen Liga inggris. (AP Photo/Jon Super)

Keluarnya Zinchenko membuat jalannya pertandingan berubah drastis. Tottenham lebih berani keluar menyerang dan bisa menciptakan dua gol lewat Steven Bergwijn pada menit ke-63 dan Son Heung-min (71′).

“Kami bermain baik tetapi menelan kekalahan. Ini terjadi lagi. Mereka hanya punya dua peluang dan dua-duanya jadi gol,” kata manajer asal Spanyol tersebut.

Guardiola Beri Indikasi Man City Menyerah Kejar Liverpool

Kekalahan di kandang Tottenham membuat Man City baru mengoleksi 51 poin dari 25 laga. Sang juara bertahan Liga Inggris itu terpaut 22 poin dari Liverpool yang kokoh di puncak klasemen.

The Reds hanya butuh enam kemenangan untuk merengkuh gelar yang terakhir kali diraih 30 tahun silam. Jika misi itu bisa diwujudkan maka jumlah poin tim kota pelabuhan tidak akan bisa lagi dikejar Man City.

Man City maksimal hanya bisa meraih 90 poin jika menyapu bersih kemenangan hingga akhir musim. Jumlah poin itu bisa dilewati Liverpool hanya dengan enam kemenangan untuk mengoleksi 91 poin.

Dalam enam laga terakhir, Liverpool akan bersua Norwich City, West Ham United, Watford, Bournemouth, Everton, dan Crystal Palace. Jika seluruh laga ini bisa dimenangkan, Liverpool akan jadi juara usai meladeni Palace pada 21 Maret mendatang.

[Gambas:Video CNN]

(jal)





berita olahraga