Guardiola Sindir Perilaku Klopp dan Mourinho-Spekta Sports

Manchester City

Jakarta, CNN Indonesia —

Pelatih Manchester City Pep Guardiola melontarkan sindiran kepada Jurgen Klopp dan Jose Mourinho. Hal ini berkaitan dengan komentar Klopp dan Mourinho usai Man City lolos dari sanksi larangan tampil di kompetisi Eropa.

Man City diperbolehkan tampil di Liga Champions musim depan usai menang banding di Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS). Hukuman larangan tampil selama dua tahun dihilangkan dan The Citizens hanya harus membayar denda 10 juta euro.

Keputusan CAS ini direspons oleh Klopp dan Mourinho. Klopp menilai keputusan CAS jadi sebuah hari yang tidak bagus untuk sepak bola.

Sedangkan Mourinho melontarkan pernyataan yang lebih pedas. Juru racik formasi asal Portugal itu menyebut keputusan yang diambil CAS memalukan.

Namun, Guardiola tidak ambil pusing dengan opini yang dilontarkan Klopp dan Mourinho. Pelatih asal Spanyol itu pun meminta semua pihak yang tidak senang Man City menang banding untuk bicara secara tatap muka.

“Tentu saja saya akan membela klub saya, dan saya juga sosok yang kritis. Saat saya tidak menyukai sesuatu saya mengatakannya kepada pemilik klub secara internal. Pemilik klub tidak senang dengan saya. Kami tertinggal 21 atau 23 poin di belakang Liverpool,” ujar Guardiola seperti dilansir Independent.

“Kami berdikusi di internal dan mencoba untuk lebih baik musim depan, untuk meyakinkan mereka tetapi selalu [dengan hasil] di lapangan. Dan orang-orang yang mengatakan sesuatu, silakan saja dan katakan kepada kami secara langsung, bukan bicara di belakang kami.”

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Sebelumnya Mourinho termasuk sosok yang vokal menyikapi pencabutan sanksi Man City. Menurut Mou, keputusan tersebut membuktikan bahwa aturan Financial Fair Play (FFP) untuk klub-klub yang tampil di Eropa sudah tiada.

“Ini keputusan yang memalukan. Jika City tidak bersalah, dihukum dengan beberapa juta [poundsterling] adalah memalukan. Jika Anda tidak bersalah, Anda tidak harus membayar denda,” ujar Mourinho.

“Jika Anda tidak bersalah maka tidak ada denda, bahkan untuk satu poundsterling sekalipun. Mengapa Anda membayar 8-9 juta jika Anda tidak bersalah?” ia melanjutkan.

(jal)

[Gambas:Video CNN]





berita olahraga