Top Skor Liga Champions: Haaland Sejajar Lewandowski

Haaland Disebut Bisa Jadi Penerus Ronaldo dan Messi-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Eks pemain Manchester United Dimitar Berbatov menyebut Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland, bisa jadi penerus Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Haaland langsung tampil bersinar membela Dortmund setelah bergabung pada tengah musim ini pada Januari.

Belum semusim tampil, pemain asal Norwegia itu sudah mengemas 12 gol dalam sembilan kali penampilan di seluruh kompetisi.



Sebanyak sembilan gol diciptakan di Bundesliga, sedangkan dua gol lainnya dibukukan di Liga Champions. Total Haaland sudah mengemas 10 gol di Liga Champions sejak membela Red Bull Salzburg pada awal musim.
Mantan striker MU, Dimitar Berbatov, yakin Erling Halaand jadi penerus Ronaldo dan Messi. (Mantan striker MU, Dimitar Berbatov, yakin Erling Halaand jadi penerus Ronaldo dan Messi. (AFP PHOTO / ANESH DEBIKY)

“Saya menilai prospeknya luar biasa dan dia punya peluang untuk menjadi penerus Messi dan Ronaldo. Bukan hanya dia, tapi juga [Kylian] Mbappe. Dia selalu bisa mengerjai para pemain bertahan,” ujarnya.
“Kami harus tetap bersabar, berharap pemain-pemain seperti ini tetap sehat dan terus berkembang sehingga kita bisa menyaksikan mereka selama mungkin di level teratas,” kata Berbatov dalam kolom di Betfair seperti dikutip dari AS.

Haaland membuat keputusan cukup menggemparkan dengan memilih bergabung bersama Dortmund. Padahal klub-klub kaya Eropa seperti Manchester United dan Real Madrid mencoba menggodanya.

Berbatov menganggap Haaland sudah melakukan keputusan tepat bergabung bersama Dortmund. Dengan memperkuat di klub Bundesliga Jerman itu, pemain 19 tahun itu bisa terus mengembangkan talentanya untuk menjadi pemain top dunia.

Belakangan, MU dan Madrid disebut-sebut masih tertarik untuk menggaet Haaland meski baru merapat di Dortmund. Namun, Berbatov yakin Haaland masih akan bersama Die Borussen selama beberapa musim lagi.

Haaland Disebut Bisa Gantikan Era Ronaldo dan Messi

“Pekan ini banyak sekali rumor tentang ketertarikan klub kepada Erling Haaland. Namun, dia baru saja bergabung bersama Dortmund dan saya tidak yakin dia akan buru-buru bergabung ke klub besar.”

“Jika dia bergabung ke Manchester United atau Real Madrid, apakah dia bisa berada di level seperti sekarang ini di Dortmund? Tim dan tempat dia hidup dan orang-orang di dekatnya amat penting baginya,” terang Berbatov. (bac/jun)





berita olahraga