Salah Gemilang, Liverpool Menang atas Sheffield United

Hadapi Bournemouth, Salah Tumpuan Utama Liverpool-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Mohamed Salah akan jadi andalan utama Liverpool saat menjamu Bournemouth pada pekan ke-28 Liga Inggris di Stadion Anfield, Sabtu (7/3).

Salah sepertinya akan tetap diandalkan pelatih Jurgen Klopp walau sudah ditunggu Atletico Madrid di Liga Champions usai lawan Bournemouth. Hal ini dikarenakan rapor bagus Salah dalam lima laga terakhir saat bersua tim asuhan Eddie Howe.

Dilansir Opta, Salah selalu mencetak gol dalam lima laga terakhir lawan Bournemouth di Liga Inggris. Penyerang sayap asal Mesir itu mengemas tujuh gol dari lima laga.



Torehan itu membuat Salah bersanding dengan penyerang Burnley, Chris Wood. Penyerang asal Selandia baru itu juga selalu mencetak gol setiap kali bertemu West Ham United.

Rapor bagus Salah lawan Watford dibarengi fakta mantan pemain AS Roma yang selalu tampil impresif di Stadion Anfield. Rasio gol Salah di kandang mencapai 87 persen atau yang tertinggi ketimbang pemain lain yang sudah mencetak lebih dari 10 gol di Liga Inggris.

Hadapi Bournemouth, Salah Tumpuan Utama Liverpool

Salah telah mencetak 15 gol di Liga Inggris musim ini. Tiga belas gol diciptakan pemain berusia 27 itu saat bermain di kandang dan hanya dua gol tercipta pada laga tandang.
Statistik apik Salah merupakan kabar baik untuk Liverpool yang sedang dalam periode sulit. Meski kokoh di puncak klasemen Liga Inggris, Liverpool hanya meraih satu kemenangan dalam empat laga terakhir di semua ajang.

Liverpool kalah dari Atletico (0-1), Watford (0-3), dan Chelsea (0-2). Satu-satunya kemenangan diukir tim kota pelabuhan saat menang tipis 3-2 atas West Ham.

[Gambas:Video CNN]

(jal)





berita olahraga