MU dan Man City ke Semifinal Piala Liga Inggris

Hadapi Newcastle, MU Usung Rekor Bagus di Boxing Day-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Manchester United (MU) didukung rekor bagus saat menjamu Newcastle United pada laga Boxing Day di Stadion Old Trafford, Kamis (26/12) waktu setempat.

Dilansir Opta, MU adalah tim dengan persentase kemenangan saat Boxing Day di Liga Inggris. Persentase kemenangan The Red Devils mencapai angka 80 persen.

Dalam catatan tersebut, MU meraih 20 kemenangan. Di sisi lain, hasil yang diraih Newcastle tidak bersahabat saat berlaga di Boxing Day karena 13 kali kalah.

Hadapi Newcastle, MU Usung Rekor Bagus di Boxing DayManchester United akan berupaya bangkit usai takluk dari Watford. (AP Photo/Petros Karadjias)

Selain rekor bagus di Boxing Day, MU juga didukung torehan apik setiap kali menjamu The Magpies. Dari 34 laga menjamu Newcastle, MU baru kalah satu kali.

Sisanya 24 laga dimenangi MU dan sembilan pertandingan berakhir imbang. Satu-satunya kekalahan dialami saat takluk 0-1 saat diarsiteki David Moyes pada Desember 2013.

[Gambas:Video CNN]
Skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer menatap laga ini dengan modal negatif. Marcus Rashford dkk baru saja takluk 0-2 dari tim juru kunci Watford di Stadion Vicarage Road, Minggu (22/12).

Dua gol yang membuat MU terkapar dicetak Ismaila Sarr pada menit ke-50 dan Troy Deeney melalui titik penalti (54′).

Hadapi Newcastle, MU Usung Rekor Bagus di Boxing Day

Sebaliknya Newcastle sedang berada dalam periode yang positif. Tim arahan Steve Bruce meraih tiga kemenangan dalam empat laga terakhir.
Newcastle mengalahkan Sheffield United (2-0), Southampton (2-1), dan Crystal Palace 1-0. Satu-satunya kekalahan dialami Newcastle saat bertamu ke markas Burnley dengan skor 0-1.

MU saat ini berada di peringkat kedelapan klasemen sementara Liga Inggris. Tim asal Manchester hanya berada satu tingkat di atas Newcastle. (jun)





berita olahraga