Hadapi Southampton, Kans Lampard Cetak Sejarah di Boxing Day

Hadapi Southampton, Kans Lampard Cetak Sejarah di Boxing Day-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Frank Lampard bisa mencetak sejarah dengan memberikan kemenangan pertama bagi Chelsea atas Southampton di Boxing Day setelah 20 tahun, saat kedua tim bertemu di Stamford Bridge, Kamis (26/12).

Dalam dua dekade belakangan Chelsea tercatat dua kali bertemu Southampton di momen Boxing Day. Pertemuan pertama terjadi di musim 2002/2003. Tetapi di laga yang digelar Stamford Bridge itu, kedua tim bermain imbang 0-0.

Boxing Day berikutnya digelar di Stadion St Marys pada musim 2014/2015 yang kembali berakhir imbang 1-1. Southampton sempat unggul lebih dahulu lewat gol Sadio Mane, namun Eden Hazard menyamakan kedudukan di menit ke-45+1.

Dari kedua laga melawan The Saints di Boxing Day itu, Lampard hanya tampil sekali saat Chelsea ditahan imbang 0-0 pada musim 2002/2003. Ketika itu Lampard masuk sebagai pemain pengganti Boudewijn Zenden.

Chelsea punya rapor pertemuan bagus melawan Southampton.Chelsea punya rapor pertemuan bagus melawan Southampton. (John Walton/PA via AP)

Dikutip dari situs resmi Chelsea, klub asal London itu kali terakhir menang atas Southampton di laga Boxing Day pada musim 1999/2000 atau 20 tahun silam.

[Gambas:Video CNN]
Berlaga di markas Southampton di Stadion Dell, 26 Desember 1999, Chelsea sukses meraih tiga poin lewat dua gol striker asal Swedia Tore Andre Flo pada menit ke-18 dan 43′.

Hadapi Southampton, Kans Lampard Cetak Sejarah di Boxing Day

Melihat performa apik Chelsea dalam beberapa laga terakhir, tim asuhan Frank Lampard ini bisa kembali mengulang momen 20 tahun silam dengan mengalahkan Southampton di Stamford Bridge.
Selain baru mengalahkan Tottenham Hotspur di laga sebelumnya, Chelsea juga punya rapor pertemuan apik melawan Southampton. Dalam lima pertandingan terakhir di Liga Inggris, Chelsea menang empat kali dan sekali imbang. (har)





berita olahraga