Liverpool Hanya Butuh 12 Poin Lagi untuk Juara Liga Inggris

Hal-hal yang Dilarang di Liverpool vs Atletico Terkait Corona-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Liverpool memberlakukan sejumlah aturan guna mencegah penyebaran wabah virus corona saat menghadapi Atletico Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Anfield, Kamis (11/3).

The Reds terus memantau perkembangan wabah Covid-19. Juara bertahan Liga Champions itu juga akan menerapkan saran pemerintah Inggris dalam laga krusial nanti.

Liverpool menyarankan semua pihak menjaga kebersihan. Sejumlah larangan juga diberlakukan pihak Liverpool untuk semua elemen, mulai dari penonton hingga para pemain.



Juara Liga Inggris 18 kali itu melarang para pemainnya bersalaman, baik dengan pemain lawan maupun tim wasit sebelum kick-off.

Dalam pertandingan nanti, maskot berupa anak-anak kecil akan tetap dihadirkan. Akan tetapi, para maskot tersebut hanya berbaris menyambut pemain saat masuk ke lapangan agar tidak terjadi kontak langsung dengan pemain maupun maskot lainnya.

Hal-hal yang Dilarang di Liverpool vs Atletico Terkait CoronaBeberapa fan Liverpool mengenakan masker dalam laga melawan Bournemouth. (AP/Jon Super)

Biasanya, maskot tersebut digandeng para pemain dari kedua tim mulai dari lorong stadion hingga masuk ke lapangan dan berbaris di dekat garis pinggir lapangan.

Untuk penonton, Liverpool melarang suporter yang menunjukkan gejala terinfeksi virus corona datang ke stadion. Suporter yang terinfeksi disarankan mengisolasi diri.

“Kami akan terus mengambil saran terbaik dari otoritas terkait dan akan memberikan informasi terbaru kepada suporter dengan perkembangan lebih lanjut,” kata Liverpool.

Hal-hal yang Dilarang di Liverpool vs Atletico Terkait Corona

Di luar sejumlah larangan yang dibuat, Liverpool juga menyediakan cairan sanitasi tangan atau antibakteri di semua kamar mandi di Anfield. (sry/ptr)





berita olahraga