Mbappe Marah ke PSG, Real Madrid Intip Peluang

Hanya Mbappe Bisa Gantikan Firmino-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Legenda Liverpool Danny Murphy menyebut hanya striker muda Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, sebagai pengganti yang tepat untuk Roberto Firmino jika hengkang dari The Reds.

Murphy menilai penjualan Firmino akan seperti saat Liverpool ditinggal Kevin Keegan dan digantikan Kenny Dalglish.

Karena itu, dia mengatakan Liverpool tidak perlu khawatir dengan kehilangan salah satu bintangnya tersebut.

Dalam beberapa musim terakhir The Reds memiliki pengalaman kehilangan bintang, tetapi selalu menemukan penggantinya di musim-musim berikutnya.

Ketika Luis Suarez pergi, Murphy menilai Liverpool sukses mendapatkan Mohamed Salah, Sadio Mane dan Firmino.

Sepak bola, di mata Murphy, terus bergerak. Karena itu, pemain penting Liverpool seperti Firmino juga diyakini bisa digantikan pemain lain.

Roberto Firmino diklaim Danny Murphy bukan pemain yang tidak tergantikan di Liverpool.Roberto Firmino diklaim Danny Murphy bukan pemain yang tidak tergantikan di Liverpool. (AP Photo/Rui Vieira)

Nama Kylian Mbappe yang diklaim sebagai pewaris Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo serta mencetak 127 gol di usia muda layak menjadi pengganti Firmino di Liverpool.

“Jika Liverpool kehilangan Firmino dan pergi mendapatkan Mbappe. Apakah itu akan menjadi tiga lini depan yang lebih menakutkan? Apakah dia akan melengkapi dua lainnya? Ini masih perdebatan dan tidak ada yang bisa memberi saya fakta,” kata Murphy dikutip dari Team Talk.

[Gambas:Video CNN]

“Saya pikir jika Mbappe bermain di depan dengan Mane dan Salah, itu akan lebih menakutkan daripada bermain dengan Firmino, Mane dan Salah,” ucap Murphy menambahkan.

Belum lama ini Firmino dikaitkan dengan rumor diincar raksasa Liga Jerman, Bayern Munchen.

Legenda Sebut Cuma Mbappe, Pengganti Firmino di Liverpool

Klub berjuluk FC Hollywood itu dilaporkan siap menebus Firmino dengan mahar 75 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,3 triliun.

Di mata Murphy, penjualan Firmino bisa jadi transaksi yang menguntungkan untuk Liverpool. Seperti ketika tim asuhan Jurgen Klopp itu menjual Philippe Coutinho lalu mendatangkan Virgil van Dijk.

Sisa dana pembelian Van Dijk kembali dipergunakan Liverpool untuk menambah kekuatan dengan merekrut kiper Alisson Becker.

Langkah serupa bisa kembali dilakukan Jordan Henderson dan kawan-kawan jika menjual Firmino. (sry)





berita olahraga