Harga Tiket Khabib vs Ferguson Mencapai Rp92 Juta

Harga Tiket Khabib vs Ferguson Mencapai Rp92 Juta-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Harga tiket termahal untuk menyaksikan duel perebutan gelar juara dunia kelas ringan UFC antara Khabib Nurmagomedov vs Tony Ferguson mencapai US$6.757 atau setara Rp92 juta.

Duel Khabib vs Ferguson pada UFC 249 akan berlangsung di Barclays Center, New York, 18 April 2020 malam waktu setempat. Ini jadi pertarungan pertama Khabib sejak mempertahankan gelar dengan mengalahkan Dustin Poirier, 7 September 2019.

Dikutip dari Fight Mag, tiket duel Khabib vs Ferguson sudah dijual sejak Jumat (31/1) pekan lalu. Harga tiket bervariasi dengan yang termahal adalah kategori platinum yang dijual US$6.757.

Tempat duduk tiket kategori itu tepat berada di seberang pintu masuk petarung ke octagon. Sementara tiket termurah berada di tribune atas dengan harga US$326 atau setara Rp4,4 juta.

Tony Ferguson akan berusaha merebut gelar juara dunia milik Khabib Nurmagomedov.Tony Ferguson akan berusaha merebut gelar juara dunia milik Khabib Nurmagomedov. (Ethan Miller/Getty Images/AFP)

Duel melawan Ferguson merupakan upaya keempat Khabib mempertahankan gelar juara dunia kelas ringan UFC. Petarung asal Rusia itu merebut gelar tersebut saat mengalahkan Al Iaquinta pada UFC 223, 7 April 2018.

Harga Tiket Khabib vs Ferguson Mencapai Rp92 Juta

Ferguson sendiri merupakan salah satu petarung terhebat di kelas ringan UFC. Petarung 35 tahun asal Amerika Serikat itu sempat merebut gelar interim kelas ringan UFC pada Oktober 2017 dengan mengalahkan Kevin Lee.

Kali terakhir Ferguson beraksi di octagon saat mengalahkan Donald Cerrone pada UFC 238, Juni 2019. Hingga kini rekor Ferguson di mixed martial art (MMA) adalah 25 kemenangan dan tiga kali kalah.

[Gambas:Video CNN]
Presiden UFC Dana White mengatakan pemenang antara Khabib vs Ferguson berpeluang menghadapi Conor McGregor pada pertarungan selanjutnya.

“Lawan McGregor? Mungkin pemenang Khabib vs Ferguson. Ini akan jadi pertarungan luar biasa. Saya tidak tahu siapa yang akan menang, tapi Anda harus sedikit mengunggulkan Khabib,” ujar White. (har/sry)





berita olahraga