Persib Tujuh Tahun Tak Pernah Kalah dari Persija di Kandang

Hariono Pamit dari Persib: Biar Saya yang Mengalah-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Gelandang senior Persib Bandung Hariono pamit dari Maung Bandung. Hal itu dia sampaikan usai laga pemungkas Liga 1 2019 antara Persib vs PSM Makassar di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (22/12).

Seusai pertandingan yang berhasil dimenangkan Persib 5-2 atas PSM, Hariono tampak emosional ketika mengucapkan kata-kata penutupnya di hadapan puluhan ribu Bobotoh, jajaran pelatih, pemain, dan staf tim Persib.

“Terima kasih pelatih, media officer, dan teman-teman pemain semuanya. Khusus Bobotoh yang datang di sini dan di luar sana, saya ucapkan terima kasih banyak dukungannya selama ini. Tanpa kalian saya bukanlah apa-apa,” kata Hariono.

Pemain yang melekat dengan nomor punggung 24 itu juga menyampaikan permohonan maafnya atas kesilapan selama 11 tahun memperkuat panji klub.

Hariono mengatakan memilih mengalah dilepas dari Persib. (Hariono mengatakan memilih mengalah dilepas dari Persib. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

“Yang kedua, saya atas nama pribadi dan keluarga mohon maaf atas segala kesalahan dan kekhilafan selama 11 tahun saya di sini Persib Bandung,” ujar Hariono.
Sebelum menutup kata-kata perpisahannya, Hariono menyebut jika dirinya punya mimpi mengakhiri karier di Persib. Namun pelatih Robert Rene Alberts tampaknya memiliki skema yang ingin dijalankannya musim depan.

“Dan yang terakhir jujur dari lubuk hati saya yang paling dalam, saya ingin pensiun di Persib. Tapi sekarang pelatih tidak menginginkan keberadaan saya di Persib Bandung,” katanya.

“Mulai saat ini izinkan saya untuk mengundur..mengundur..mundur dulu dari Persib Bandung. Saya mengalah, biarlah saya yang mengalah,” ucap Hariono.

Hariono Pamit dari Persib: Biar Saya yang Mengalah

Hariono pun menyebut undur dirinya dari Persib demi kebaikan klub yang berdiri sejak 1933 itu. Bobotoh pun memberikan apresiasi dengan terus meneriakkan nama Hariono di stadion.

“Apalah arti sebuah nama di punggung dibandingkan lambang di dada. Sekali lagi terima kasih semuanya yang ada di sini dan di luar sana,” ucapnya.

Seperti diketahui, Hariono akan dilepas Persib seiring keinginan pelatih meregenerasi pemain. Ada sejumlah pemain muda bertalenta yang siap diorbitkan Robert musim depan. Selain Hariono, penyerang asal Belanda Kevin van Kippersluis juga dipastikan didepak.

Dalam laga penutup antara Persib vs PSM, Hariono masuk menggantikan Ghozali Siregir pada menit ke-54. Laga tersebut terasa istimewa bagi Hariono karena sukses mengeksekusi titik putih di menit 67. (hyg/bac)





berita olahraga