Hasil FP1 MotoGP Jepang: Vinales Tercepat, Marquez Keempat

Hasil FP1 MotoGP Jepang: Vinales Tercepat, Marquez Keempat-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Pebalap Monster Yamaha, Maverick Vinales, jadi yang tercepat pada sesi tes bebas pertama (FP1) MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi, Jumat (18/10) waktu setempat.

Saat sesi tes bebas pertama dimulai, pebalap Honda Marc Marquez langsung tancap gas. Pebalap asal Spanyol itu pun berhasil jadi pebalap paling cepat di awal FP1 dan menempati posisi pertama.

Namun, posisi paling depan itu berhasil direbut oleh Andrea Dovizioso dari Marquez. Pebalap andalan Ducati tampil tanpa cela untuk melewati torehan waktu juara dunia MotoGP 2019 tersebut.

Sempat ditempati Dovizioso, posisi pertama kembali berubah setelah Vinales mencatat waktu tercepat saat FP1 tersisa 19 menit.

Posisi terdepan tidak lama ditempati Vinales karena Marquez kembali tampil cepat. The Baby Alien mencatatkan waktu 1 menit 46,035 detik.

Persaingan jadi yang tercepat makin ramai saat FP1 MotoGP Jepang tersisa dua menit. Namun, Vinales yang akhirnya bisa menempati posisi pertama di FP1 MotoGP Jepang.

Di belakang Vinales terdapat nama Fabio Quartararo, dan Franco Morbidelli. Sedangkan Marquez harus puas menempati posisi keempat.

Sementara itu, Valentino Rossi tidak berhasil membukukan catatan waktu yang bagus di FP1. Rossi pun hanya bisa menempati posisi ke-12 di sesi tes bebas pertama. (jal)





berita olahraga