Hasil FP1 MotoGP Malaysia: 3 Yamaha Dominan, Rossi Posisi 8

Hasil FP3 MotoGP Malaysia: Quartararo Kalahkan Marquez-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Pebalap Petronas Yamaha Fabio Quartararo kembali jadi yang tercepat di sesi latihan bebas MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Sabtu (2/11).

Dalam latihan bebas ketiga (FP3), Quartararo berada di posisi terdepan setelah mencatatkan waktu 1 menit 58, 576 detik. Catatan waktu itu mengalahkan Marc Marquez yang berada di posisi ketiga. Posisi kedua ditempati rekan setim Quartararo, Franco Morbidelli.

Saat balapan FP3 menyisakan lima menit, pebalap Honda Marc Marquez yang tidak masksimal di FP1 dan FP2 kembali terlempar dari tiga besar dengan menempati posisi ketujuh.

Sementara itu, dua pebalap Yamaha Maverick Vinales dan Valentino Rossi secara berurutan ada di posisi keempat dan kelima.

Tetapi posisi pebalap mulai mengalami perubahan jelang tiga menit terakhir latihan bebas, pebalap Pramac Racing Jack Miller membuat kejutan dengan menggeser posisi Rossi di tempat kelima.

Posisi pebalap kembali berubah di dua menit terakhir. Marquez yang sebelumnya terlempar dari lima besar melesat ke posisi ketiga. Sedangkan Vinales berada di atas Dovizioso dan Johann Zarco dari LCR Honda berada di tempat kesembilan.

Latihan bebas ketiga sempat diwarnai dengan terjatuhnya pebalap Johann Zarco di tikungan pertama pada menit-menit awal latihan bebas ketiga.

Dalam tayangan ulang Zarcco terlihat kesulitan mengendalikan motornya hingga keluar lintasan dan terjatuh. Beruntung pebalap asal Prancis itu tidak mengalami luka dalam insiden tersebut.

Live streaming balapan MotoGP Malaysia 2019, Minggu (3/11), dapat disaksikan di CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung MotoGP Malaysia 2019 dapat diikuti di Trans7. (sry)





berita olahraga