Hasil Latihan Bebas Guintoli Didiskualifikasi-Spekta Sports

MotoGP Jepang: Hasil Latihan Bebas Guintoli Didiskualifikasi

Jakarta, CNN Indonesia — Hasil latihan bebas pertama (FP1) dan kedua (FP2) MotoGP Jepang 2019 milik test rider Suzuki, Sylvain Guintoli, didiskualifikasi karena dianggap melakukan pelanggaran teknis.

Pada FP1 yang digelar di Sirkuit Motegi, Jumat (18/10), Guintoli finis ke-21 atau terpaut 2, 181 detik dari pebalap tercepat Maverick Vinales. Guintoli sedikit memperbaiki posisi di FP2 dan berhak menempati urutan ke-12.

Pebalap berusia 37 sebenarnya mampu memperbaiki penampilannya di FP3 dengan finis di posisi kelima dan hanya terpaut 0,880 detik dengan Petrucci. Namun, Guintoli harus menerima kenyataan pahit dari FIM MotoGP Steward.


Stweward dalam akun Twitter resmi MotoGP mengumumkan Guintoli didiskualifikasi. Namun, hingga kini steward belum merinci soal pelanggaran teknis yang dilakukan Guintoli.

“Sylvain Guintoli telah didiskualifikasi dari FP1 dan FP2 di #MotoGP Jepang karena pelanggaran teknis,” tulis akun MotoGP.

[Gambas:Video CNN]
Guintoli menghabiskan sebagian besar kariernya di kejuaraan 250cc MotoGP dengan tim private. Ia mendapatkan kesempatan tampil di MotoGP 2007 bersama Tech 3 Yamaha dan berhak menyandang Rookie of the Year.

Sayang, cedera patah tulang selangka pada sesi latihan awam musim membuatnya tak bisa maksimal menjalani debut di MotoGP. Pencapaian terbaiknya adalah finis di posisi keempat MotoGP 2007.

Guintoli kemudian turun di Kejuaraan Superbike Britania, Guintoli bersama Worx Crescent Suzuki di kompetisi Kejuaraan Dunia Superbike musim 2010. Namun, ia tetap berupaya kembali ke MotoGP meski harus menjadi test rider di Suzuki.

Pada pertengahan Agustus lalu, Guintoli ditunjuk sebagai pengganti Joan Mir yang belum pulih cedera pada MotoGP Inggris 2019. 

Test Rider Suzuki Didiskualifikasi di MotoGP Jepang

Live streaming MotoGP Jepang 2019, Minggu (20/10), bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung balapan bisa disaksikan melalui Trans7. (jun/jun)





berita olahraga