Hasil Liga Champions: Chelsea Kalahkan Ajax 1-0

Hasil Liga Champions: Chelsea Kalahkan Ajax 1-0-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Chelsea mengalahkan Ajax 1-0 dalam laga matchday ketiga Liga Champions di Stadion Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Belanda, Rabu (23/10) malam waktu setempat.

Tim tamu menandai laga dengan menyerang Ajax. Laga berlangsung alot. Di saat Ajax sedang asyik menyusun serangan, Chelsea kemudian mendapat peluang dari Mason Mount yang membuat Andre Onana harus menjatuhkan badan demi menyelamatkan gawang Ajax.

Tidak banyak peluang mencetak gol terjadi pada babak pertama. Pada menit ke-35 Quincy Promes membuat bola masuk ke gawang Chelsea, namun wasit yang kemudian mengecek VAR tidak mengakuinya sebagai gol karena offside.

Pada babak kedua Ajax mencoba melanjutkan penguasaan bola. Respons yang tepat dari Chelsea membuat tim tuan rumah tidak leluasa mendekati zona pertahanan.

Hasil Liga Champions: Chelsea Kalahkan Ajax 1-0Chelsea mencuri kemenangan di laga tandang. (AP Photo/Peter Dejong)

Sekalinya mendapat peluang, Promes membuat bola mengenai tiang gawang pada menit ke-60.

Memasuki sepuluh menit terakhir, Chelsea mulai mengancam gawang Ajax. Kehadiran Christian Pulisic dan Michy Batshuayi tampak memberi arti dalam permainan The Blues.

[Gambas:Video CNN]
Menit ke-80 upaya Fikayo Tomori menuntaskan serangan masih melebar dari gawang. Satu menit kemdian giliran Pulisic yang menguji ketangguhan Onana di bawah mistar. Skor masih imbang 0-0 hingga lima menit jelang waktu normal usai.

Pada menit ke-86, Batshuayi membobol gawang Ajax. Pulisic yang berada di sisi kiri menggiring bola mendekati kotak penalti dan mengirim umpan datar ke depan gawang. Marcos Alonso melakukan dummy dan bola kemudian disambar Batshuayi.

Hasil Liga Champions: Chelsea Kalahkan Ajax 1-0

Gol Batshuayi menjadi penentu kemenangan Chelsea yang membuat wakil Inggris itu meraih kemenangan kedua di Liga Champions musim ini.

Sementara di pertandingan lain RB Leipzig menang 2-1 atas Zenit St. Petersburg. Yaroslav Rakitskiy sempat membuat Zenit unggul pada menit ke-25. Konrad Laimer menyamakan kedudukan pada menit ke-49. dan Marcel Sabitzer mengubah kedudukan menjadi 2-1 pada menit ke-59.

Susunan pemain inti Ajax:
Andre Onana; Sergino Dest, Joel Veltman, Daley Blind, Nicolas Tagliafico; Edson Alvarez, Lisandro Martinez; Hakim Ziyech, Donny van de Beek, Quincy Promes; Dusan Tadic.

Susunan pemain inti Chelsea:
Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Fikayo Tomori, Kurt Zouma, Marcos Alonso; Jorginho, Mateo Kovacic; Willian, Mason Mount, Callum Hudson-Odoi; Tammy Abraham. (nva)





berita olahraga